Bupati Tapin, Ajak Muslim Didaerahnya Berdoa Tolak Bala dari Wabah Corona

RANTAU,- Bupati Tapin HM.Arifin Arpan rangkul Alim Ulama dan Tokoh Agama di Tapin untuk bersama-sama melawan wabah Corona Virus Disease Covid-19 yang sudah berstatus Waspada di daerah Tapin.

Caranya, dikatakan Bupati Tapin, karena hampir 99 persen warga masyarakat Tapin ini beragama Islam dan Muslim, kami mengajak untuk jama'ah di musholah, masjid, dan majelis ta'lim agar melakukan doa bersama supaya terhindar dari penyakit yang beresiko tinggi ini dan akan mempersulit kita.

"Ya banyak-banyak berdoalah kepada Allah, istilahnya tolak bala dari adanya Virus Corona ini,"katanya.

Pada Majelis I'lm yang dilaksanakan malam Jumat tadi, kami sampaikan imbauan sesuai arahan Presiden melalui Menteri Kesehatan RI dan Menteri Dalam Negeri RI sampai Gurbernur Kalsel untuk menjaga kesehatan diri disamping berdoa tadi. "Kepada orang tua jangan terlalu memberikan kebebasan anaknya untuk keluyuran keluar rumah di tengah situasi seperti ini. Bimbinglah dirinya selalu untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat,"katanya.

"Makanlah makanan yang bergizi seimbang, sebelum makan cucilah tangan terlebih dahulu, kemudian jika ada kontak fisik berkumpul hendaknya jangan terlalu dekat beri jarak sekitar 1 hingga 1,5 meter. Kemudian sesuai isu Corona ini masyarakat jangan gelisah dan panik menghadapi wabah ini,"pungkasnya.

Reporter Nasrullah
Malang
Ponorogo

 







Atas