Bupati: Pemkab Tapin Bakal Bentuk Tim Khusus Penanganan Corona

RANTAU,- Pemerintah Kabupaten Tapin bakal membentuk Tim khusus yang bertugas untuk menangani sekaligus mempersempit ruang gerak penyebaran virus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Informasi demikian diungkapkan Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam Rapat koordinasi Pencegahan dan Pengendalian percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Tapin. Selasa (17/3/2020) bertempat di Pendopo Aula Taman Pertanian Terpadu.

"Tim Khusus penanganan Corona Virus Disease ini bakal kita bentuk yang dalam rapat kordinasi ini kita mantapkan dan selanjutnya setelah ini tim ini terbentuk, akan melaksanakan rapat barisan ikuti apel di lapangan Dwidharma Rantau,"katanya.

Tim khusus penanggulangan bencana ini personilnya dibawah kordinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin. "Mereka kita beri dukungan melalui anggaran dana untuk bertugas di tengah-tengah masyarakat. Seperti bergotong royong menyemprotkan disinfektan di setiap acara kegiatan di masyarakat,"katanya.

Terkait penyebaran virus Corona ini kita tak bisa menghapus kegiatan keagamaan yang sudah menjadi agenda rutin, seperti perkumpulan majelis taklim yang mengundang alim ulama setiap bulannya di kediaman Bupati Tapin.

 "Untuk itulah kami bentuk tim khusus penanganan Corona ini ditengah-tengah masyarakat yang rekat pencitraan dan dapat dikenali warga masyarakat Tapin,"katanya.

Selain itu, Pemkab Tapin juga akan berikan imbauan-imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga hidup bersih dan sehat. Dengan tujuan agar masyarakat Tapin bisa menjalankan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS).

"Disamping melaksanakan doa bersama dan tolak bala dalam kegiatan keagamaan yang kita laksanakan tadi juga mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat,"pungkasnya. (Nasrullah)
Malang
Ponorogo

 







Atas