Begini Cara Koramil 0815/08 Dawarblandong Kenalkan Profesi TNI Kepada Siswa KB

Mojokerto, - Sejumlah 49 siswa Kelompok Bermain (KB) dari dua desa di Kecamatan Dawarblandong mendatangi Makoramil 0815/08 Dawarblandong Jalan Raya Pulorejo Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (10/03/2020). 

Kehadiran puluhan siswa KB yang didampingi Guru Pendamping dan orang tua/wali tersebut, disambut Bati Tuud Koramil 0815/08 Dawarbalandong Kodim 0815/Mojokerto Serma Suwono beserta dua Babinsa Kopda Jouns Yusuf Efendi dan Kopda Suhendik.

Dihadapan puluhan siswa Kelompok Bermain (KB) Hasanuddin Desa Pulorejo dan KB Tunas Jaya Desa Cendoro, Serma Suwono menjelaskan tentang Profesi Tentara Nasional Indonesia (TNI). Peran dan tugas TNI di Satuan Komando Kewilayahan setingkat Koramil, tak luput dari penjelasan Bati Tuud.

Masih dalam rangkaian kegiatan kunjungan edukasi siswa KB dari dua desa binaan, Serma Suwono dibantu Kopda Jouns Yusuf Efendi juga menjelaskan seputar kegiatan dan Alutsista TNI melalui film dokumenter, di ruang pertemuan Makoramil.

Untuk mengenalkan kegiatan rutin yang dilakukan TNI, para siswa KB juga diajarkan PBB dan Senam Sehat ala militer yang dipandu Kopda Jouns Yusuf Efendi dan Kopda Suhendik. Para siswa tampak ceria dan dengan penuh kegembiraan menirukan setiap gerakan yang diajarkan para kedua Babinsa.

Sementara itu Guru Pendamping KB Hasanuddin, Siti Shofiyah, S.Pd.I dan KB Tunas Jaya, Hana Sri Khoirimah, S.Pd., secara senada mengcapkan terima kasih kepada Koramil Dawarblandong yang telah meluangkan waktu menerima kunjungan siswa KB.

“Terima kasih kepada Danramil dan Babinsa Koramil Dawarblandong yang telah memberikan edukasi bagi anak didik kami, sehingga mengenal lebih dekat tentang TNI,” ucapnya. 

Kedua Guru Pendamping tersebut berharap, kegiatan edukasi ini menjadi agenda rutin dan berkelanjutan sehingga pada diri siswa akan tertanam kedisiplinan secara dini sekaligus menanamkan kecintaan terhadap TNI dan tanah air. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas