Begini Cara Kerja Satgas TMMD 107 Mojokerto Rehab Musholla

Mojokerto, - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-107 Kodim 0815/Mojokerto yang bertugas di Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, hari ini, Jum’at (20/03/2020) melanjutkan pengerjaan rehab Musholla Miftakunnur Dusun Dadapan.

Pantauan di lapangan, sejumlah personel Satgas TMMD 107 sudah pada tahap pemasangan bata merah untuk menambah ketinggian dinding bangunan. Pemasangan bata merah tersebut dilakukan bagian pertukangan Pok Tuud Kodim 0815/Mojokerto yang merupakan bagian dari SSK TMMD 107.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, Serma Ismanto, dari bagian pertukangan Pok Tuud Kodim 0815/Mojokerto, mengatakan, penambahan ketinggian dinding Musholla sekitar 1,25 meter secara menyeluruh. “Penambahan ketinggian dinding ini dimaksudkan agar bangunan tidak pengap sekaligus memperlancar sirkulasi udara,” ungkapnya.

Selesai peninggian dinding ini, dilanjutkan dengan pemasangan kolom betonaser pada atas dinding yang ditinggikan untuk kedudukan atap musholla,” imbuh Serma Ismanto sambil bergegas melanjutkan penyiapan pemasangan rangk kolom betonaser.

Sementara itu, Dan SSK TMMD 107, Kapten Inf Ansori, menambahkan, pengerjaan rehab Musholla ini setiap harinya melibatkan personel satuan yang tergabung dalam SSK TMMD bersama instansi terkait yang termasuk dalam Satgas TMMD serta dibantu masyarakat setempat. 

“Rehab Musholla Miftakunnur ukuran 11 x 10,05 meter ini, kini sudah memasuki persiapan pengecoran,” ungkap Dan SSK asal Satuan Yonif Mekanis 521/DY Kediri, sembari berlalu untuk melanjutkan kegiatan.

Pengamatan di lapangan, tampak para Prajurit berbagi tugas, sebagian merangkai kolom betonaser, sebagian lagi menaikan dan memasang kolom betonaser ke atas dinding yang sudah ditinggikan serta sebagian menyiapkan adukan pasir dan semen. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas