Babinsa Koramil Puri Bersama UPT Puskesmas & Tiga Pilar Turun Langsung Cegah Covid-19

Mojokerto, - Upaya pencegahan merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di berbagai wilayah gencar dilakukan oleh seluruh para Babinsa di wilayah Kodim 0815/Mojokerto. Kegiatan ini dilakukan secara sinergi bersama Pemerintah Desa, Bahbinkamtibmas dan UPT Puskesmas.

Terlebih lagi dengan semakin bertambahnya angka penderita yang terdiagnosa positif Virus Covid-19 di wilayah lain sekalipun di luar Mojokerto, membuat seluruh elemen masyarakat dan jajaran aparatur pemerintah daerah, termasuk Koramil 0815/04 Puri bahu membahu terjun langsung ke lapangan melakukan tindakan pencegahan.

Salah satunya Babinsa Desa Mlaten Koramil 0815/04 Puri Serma M. Ma’ruf, yang turun langsung bersama aparat terkait melakukan penyemprotan guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan beberapa sasaran antara lain; Kantor Balai Desa, Balai Dusun, Fasilitas Pendidikan/Sekolahan, Fasilitas ibadah/Masjid/Mushollah, dan perumahan warga.

Ditemui disela-sela kegiatan, Serma M. Ma’ruf, mengatakan, dirinya bersama tiga pilar desa dan petugas dari UPT Puskesmas turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran fasilitas umum dan perumahan warga yang ada di wilayah Desa Mlaten, Puri.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Ia bersama-sama Pihak UPT Puskesmas, Bhabinkamtibmas, Kades beserta Perangkat Desa, juga memberikan himbauan kepada warga, terkait penularan virus corona dan upaya pencegahan yang bisa dilakukan melalui perilaku hidup bersih dan sehat, menggunakan masker, menghindari kerumunan massa, dan mencuci tangan dengan sabun sampai bersih.

Masih kata Serma M. Ma’ruf, dengan adanya sosialisasi/himbauan dan dilakukannya penyemprotan disinfektan ini, tentunya kami berharap di wilayah binaan Desa Mlaten terbebas dari penyebaran virus corona.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain, Petugas UPT Pukesmas Puri, Kepala Desa Mlaten Hj. Dwi Siswarini, Bhabinkamtibmas Desa Mlaten Briptu Boy Mahendra serta sejumlah warga Desa Mlaten. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas