Antisipasi Covid-19 Kodim 0815/Mojokerto Siagakan Pasukan

Mojokerto, - Untuk menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini khususnya terkait Covid-19 di wilayah Mojokerto Raya, Kodim 0815/Mojokerto memberlakukan siaga dengan menggelar apel kesiapsiagaan di Makodim 0815/Mojokerto Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (27/03/2020). Apel siaga diikuti satu SSK personel dari Makodim 0815 dan Koramil jajaran.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan, apel kesiapsiagaan ini sebagai langkah antisipasi perkembangan situasi terkait Covid-19 di wilayah Kodim 0815/Mojokerto.

Masih lanjut Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., siaga ini diberlakukan setiap hari sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. “Ini salah satu bentuk kewaspadaan sekaligus langkah antisipasi atas perkembangan situasi dan dinamika di lapangan terkait Covid-19,” ungkapnya.

“Manakala terjadi dinamika di lapangan dan membutuhkan perkuatan personel, maka sewaktu-waktu dan setiap saat (on time) pasukan dapat digerakkan,” pungkasnya. 

Sementara itu, Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0815/Mojokerto Kapten Arh Suminto, yang turun langsung melakukan pengecekan personel dalam apel siaga tersebut, menambahkan, selama siaga ini diberlakukan on call dengan kekuatan satu SSK gabungan personel Makodim 0815/Mojokerto dan Koramil jajaran.

Selanjutnya Pasiops memberikan penekanan agar setiap prajurit menjaga kesehatannya, untuk sewaktu-waktu dapat digerakkan menjaga perimeter Rumah Sakit milik TNI dan Rumah Sakit Umum serta mengantisipasi situasi yang tidak kondusif beserta dampak yang ditimbulkannya.

Usai apel siaga dilanjutkan pembagian sektor tugas oleh Pasiops dengan didampingi Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Inf Budiyono selaku Komandan SSK dilanjutkan senam pagi dan berjemur. Bahkan sebelum berjemur, setiap personel diwajibkan cuci tangan dengan air mengalir dan melintasi tenda sterilisasi. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas