Upacara Apel Pemberangkatan Personil Satbrimob Polda Sumsel OPS Aman Nusa I BKO Polda Papua di Makosat Brimob Polda Sumsel

Sumsel.Majalahglobal.com.
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, MM selaku inspektur upacara dalam apel pemberangkatan personil Satbrimob Polda Sumsel dalam Ops Aman Nusa I Tahun 2020 BKO Polda Papua, di Makosat Brimob Polda Sumsel Jl. Bukit Besar Palembang Kamis, (13/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH. Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto, SIK, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, SIK. Kabid Humas Polda Drs. Supriadi, MM. Para PJU Polda Sumsel dan seluruh personil Brimob Polda Sumsel.

Pada kata sambutan Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Priyo Widyanto, MM menyampaikan sesuai amanat Undang-Undang Republik Indonesia No. 2 Tahun 2002 Pasal 13 Polri adalah alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

Dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, Brimob Polri sebagai satuan kebanggaan Polri harus mampu menjawab setiap tantangan tugas yang dihadapi baik saat ini maupun yang akan datang sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan peranan Korps Brimob Polri.

Berdasarkan arahan dan perintah Kapolri tersebut Satbrimob Polda Sumsel diminta untuk mengirimkan pasukan pengamanan sebanyak 100 personil yang akan di tugaskan ke Polda Papua.

“Saya yakin dan percaya kepada personel Satbrimob Polda Sumsel mampu melaksanakan tugas dengan baik, karena dengan kesiapan kegiatan latihan secara rutin dan latihan  Pra-Operasi Aman Nusa I Ta. 2020," Tungkas nya. (Sadiman)
Malang
Ponorogo

 







Atas