Oknum Satpol PP ini Tipu Pengusaha Rongsokan

Oknum Satpol PP ini Tipu Pengusaha Rongsokan
Palembang - majalahglobal.com :
Terkait penipuan yang melibatkan oknum anggota Satpol PP bernamakan Marinto yang bertugas di kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan Jumat (21/02/2020).

Dahlia korban hutang piutang sebagai pengusaha barang Rongsokan mengatakan jika ini semua berawal dari oknum pol PP mempertanyakan perizinan usaha.

"Jadi ceritanya pada bulan Mei 2018 oknum tersebut mendatangi alamat rumah kami dan menanyakan prihal Izin usaha jual/beli Rongsokan, Singkat cerita yang bersangkutan kemudian meminta sejumlah uang dengan alasan untuk pembiayaan pembuatan izin di maksud, pembayaran yaitu di lakukan bertahap yaitu pertama 1 juta dan tahap kedua 300 ribu , jadi totalnya Rp.1.30.000," ujar Dahlia.

Sebulan kemudian, oknum tersebut mendatangi kami lagi , namun izin yang di maksud belum kunjung selesai, tetapi justru menawarkan jasa menolong anak kami masuk jadi pegawai honorer sat pol PP kota Palembang, beliau mengakui ada jatah untuk pegawai honor dan kembali meminta uang.

"Pembayaran di lakukan bertahap juga yaitu pertama 1 juta dan tahap kedua 500 ribu jadi totalnya Rp 1.500.000. Belum lagi biaya lainnya yang tak terduga lebih kurang 700.000, selama ber-bulan bulan kami mencari keberadaan oknum tersebut bernama Marinto, tetapi apa yang di janjikannya tersebut tidak ada tanda tanda penyelesaian, akhirnya kami mencoba menanyakan melalui telepon tetapi yang bersangkutan selalu berkelit dengan beribu alasan," tuturnya.

Dikatakan dahlia, kami sekeluarga merasa sangat terzolimi karena selain dirugikan secara materi lebih kurang Rp.3.500.000.

"Kami juga merasa ditipu dan di permainkan oleh oknum petugas atas nama Marinto tersebut untuk itu, kami melaporkan kejadian ini kepada bapak walikota Palembang dengan harapan dapat membantu kami dalam permasalahan ini," ujar Dahlia. (FH/HS)
Malang
Ponorogo

 







Atas