Koramil Dawarblandong Edukasi Wasbang Siswa KB

Mojokerto, - Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto memberikan edukasi wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi Kelompok Bermain (KB) di Makoramil Dawarblandong, Jalan Raya Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (25/02/2020).

Sedikitnya 47 siswa-siswi dari tiga KB yang hadir dalam kegiatan tersebut, terdiri dari KB Rama Desa Pulorejo 17 anak, KB  Ar-Rahmah Desa Simongagrok 17 anak dan KB Tunas Bangsa Desa Pulorejo 10 anak.

Kedatangan siswa-siswi yang didampingi Guru Pendamping dan orang tua masing-masing tersebut, diterima Personel Koramil 0815/08 Dawarblandong, Sertu Supriyanto, Sertu Supri dan Koptu Anjas.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Supriyanto dan Sertu Supri memberikan penjelasan kepada para siswa seputar TNI dan kegiatannya. Materi Wasbang dan PBB juga disampaikan Babinsa dengan bahasa sederhana agar mudah dimengerti para siswa.

Tampak tergambar keceriaan para siswa saat mendengarkan dan menyimak penjelasan para Babinsa Koramil Dawarblandong.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Caj M. Luthfi Anam, mengungkapkan, kegiatan edukasi Wasbang ini bertujuan untuk memberikan pemahaman sejak dini
bagi para siswa KB sehingga diharapkan pada diri siswa akan tertanam sikap disiplin dan cinta tanah air.

Sementara, Guru Pendamping KB Ar-Rahmah,  Anik Indah Yati, menuturkan, pihaknya sengaja mengajak anak didiknya ke Koramil Dawar, dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat profesi TNI. "Selain itu, untuk mengenalkan dan memberikan pemahaman materi PBB dan wawasan kebangsaan,, sekalipun secara sederhana," ungkapnya.

Pihaknya sangat berterima kasih atas kegiatan edukasi Wasbang ini dan berharap hal ini akan berlangsung secara terjadwal dan berkelanjutan.

Sekedar informasi, sehari sebelumnya, Senin (24/02/2020), Koramil Dawarblandongbjuga melaksanakan edukasi Wasbang bagi 42 siswa KB Kasih Ibu Desa Brayublandong, KB Ar- Roudloh Desa Cendoro dan KB Nurul Ummah Desa Talunblandong. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas