KB Darul Ulum Kunjungan Edukasi Ke Koramil Jetis

Mojokerto, - Sejumlah 28 siswa-siswi Kelompok Bermain Darul Ulum Desa Ngabar melakukan kunjungan edukasi ke Makoramil 0815/07 Jetis Kodim 0815/Mojokerto, Jalan PB Sudirman, Desa Kupang, Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Kamis (27/02/2020).

Kehadiran siswa KB Darul Ulum yang didampingi Guru Pendamping dan orang tua wali tersebut, diterima Piket Koramil Jetis, Serka M. Setyo Budi dan Serka Joko Susanto serta Babinsa dan Babinsa Ngabar Koptu Muhadi.

Dengan bahasa sederhana, Serka M. Setyo Budi dan Serka Joko Susanto memberikan penjelasan kepada para siswa tentang profesi, tugas dan peran TNI termasuk Koramil.

Para siswa KB tampak gembira saat menerima penjelasan dari para Babinsa, sambil berkeliling Makoramil Jetis. Para siswa juga dijelaskan bagian-bagian yang ada di Makoramil termasuk keberadaan TK Kartika. Bahkan pada kesempatan tersebut, para siswa juga dikenalkan materi PBB secara sederhana.

Saat di lokasi, Guru Pendamping KB Darul Ulum, Nurzakrhotul Silvia, mengungkapkan, kunjungan edukasi ke Makoramil Jetis ini dimaksudkan agar anak didiknya mengenal lebih dekat keberadaan TNI termasuk di Koramil.

Masih kata Silvia, pihaknya sangat berterima kasih kepada Danramil dan para Babinsa yang telah menerima dengan baik kedatangan anak didik KB Darul Ulum. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas