Danramil Puri: Upacara Bendera Sarana Tanamkan Jiwa Nasionalisme

Danramil Puri: Upacara Bendera Sarana Tanamkan Jiwa Nasionalisme
Mojokerto, -  Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin dan setiap tanggal 17 dalam setiap bulan merupakan sebagai salah satu sarana untuk mengingat sejarah perjuangan bangsa dan menumbuhkembangkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme.

Demikian disampaikan Danramil 0815/04 Puri Kapten Arh Supriyono, saat membacakan amanat Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., saat menjadi pembina upacara di SMK PGRI Sooko, Jalan Wijaya Kusuma, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (17/02/2020).

Lebih jauh Danramil Puri menegaskan, melalui upacara bendera ini dapat menumbuhkembangkan nilai-nilai cinta tanah air yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun masyarakat.

“Dengan secara rutin melaksanakan upacara bendera, maka akan tertanam jiwa nasionalisme dan patriotisme serta membuka pemahaman wawasan kebangsaan generasi muda sebagai bagian dari pembinaan/pendidikan karakter dan jati diri bangsa,”tandasnya.

Kapten Arh Supriyono juga mengajak, agar para siswa selalu menjaga kedisiplinan, baik selama proses belajar mengajar, saat di rumah maupun saat berada di lingkungan masyarakat.  “Karena selain kejujuran, kedisiplinan juga merupakan salah satu kunci dalam meraih kesuksesan,”pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan sekitar 650 orang antara lain Kasek SMK PGRI Sooko Dra.  Prapti Widodo, M.Pd., MM., Para Guru dan Staf SMK PGRI Sooko, Personel Koramil 0815/04 Puri dan Siswa/Siswi SMK PGRI Sooko. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas