Cegah Pelanggaran Lalin, Kodim 0815 Periksa Kendaraan Anggota

Mojokerto, - majalahglobal.com : Untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas, Kodim 0815/Mojokerto melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor personel TNI dan PNS AD, di Lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Senin (24/02/2020).

Pengecekan ratusan Ranmor baik roda dua maupun roda empat ini, dilakukan seusai pelaksanaan upacara bendera rutin.  Selain kelengkapan kendaraan bermotor, kelengkapan identitas pribadi juga menjadi sasaran dalam pemeriksaan tersebut.

Pantauan di lapangan, pengecekan kelengkapan identitas diri personel meliputi KTA, KTP, SIM Umum, SIM TNI, STNK, PKB serta Buku Saku Babinsa, dipimpin Kasdim 0815/Mojokerto, Mayor Inf M. Jenal Arifin dengan didampingi Pasi Intel Kapten Inf Benny Irawan, A.Md beserta Anggota dan Provost.

Dari hasil pengecekan, masih terdapat beberapa personel yang  KTA-nya belum update sedangkan untuk SIM, STNK dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), baik kendaraan organik maupun non organik, banyak yang masa berlakunya menjelang habis.

Dikatakan Kasdim 0815.Mayor Inf M. Jenal Arifin, bagi personel yang KTAnya belum sesuai, segera mengurus ke Staf Personalia, demikian pula dengan SIM dan PKB menjelang habis segera melakukan herregistrasi dan perpanjangan.

Sementara itu, Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan, pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor dan identitas diri ini, sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Personel TNI dan PNS AD di lingkup Kodim 0815/Mojokerto.

Mantan Danyon Raider Khusus 752/VCS Sorong Papua Barat juga meminta agar seluruh personel menjadi contoh bagi masyarakat dalam kepatuhan berlalulintas.

"Segera lengkapi semua yang menjadi temuan tim pemeriksa, dan patuhi rambu-rambu lalu lintas saat berkendara" pintanya. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas