Banjir Tempuran, Kodim 0815/Mojokerto Siapkan Angkutan Untuk Pelajar & Bantu Distribusikan Logistik

Mojokerto, - Kodim 0815/Mojokerto mengerahkan kendaraan angkut personel (Truk) untuk menjemput anak sekolah dan membantu mendistribusikan logistik di lokasi terdampak banjir, Desa Tempuran Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at (07/02/2020).

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan, pihaknya mendukung penuh dalam membantu penanganan bencana banjir di wilayah termasuk mengerahkan personel dan angkutan sesuai kebutuhan bagi warga yang terdampak, termasuk membantu pendistribusian logistik dan air bersih.

“Kodim 0815/Mojokerto siap untuk membantu rehabilitasi pasca banjir guna membenahi fasilitas umum maupun fasilitas sosial yang terdampak melalui kegiatan karya bakti, yang tentunya dalam pelaksanaannya  bersinergi dengan instansi terkait,” tambahnya.

Sementara itu Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto yang berada di lokasi, mengatakan, mulai pagi ini, Jum’at (07/02), dirinya turun langsung untuk menjemput dan menyisir pelajar dari rumah ke rumah untuk selanjutnya dibawa ke Posko Bencana menggunakan truk Kodim.

“Tidak hanya pelajar atau anak sekolah, ada juga pegawai, karyawan yang kendaraannya dititipkan di Masjid tidak jauh dari Posko, paling tidak kita menyisir sejauh dua kilometer, sepanjang jalan  yang tergenang air,” ungkapnya.    

Bahkan, lanjutnya, Truk dan Mobil Patroli Kodim juga digunakan untuk membantu distribusi logistik, makan pagi dan sore dari dapur umum Dinsos untuk didrop kepada masyarakat yang terdampak banjir. Termasuk mendistribusikan bantuan beras untuk masyarakat pada Rabu (05/02) lalu. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas