Babinsa Segunung Koramil 14/ Dlanggu Dampingi Petani Pupuk Tanaman Padi

Mojokerto, - Kegiatan pendampingan kepada para petani masih terus dilakukan, meski hari libur tidak ada alasan bagi Babinsa Segunung Koramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815/Mojokerto Pelda Giyono untuk melakukan pendampingan di desa binaannya, Ahad (23/02/2020).

Sasaran pendampingan kali ini pemupukan di areal persawahan seluas 0,7 hektar yang ditanami jenis padi varietas Ciherang berumur kurang lebih 30 hari, milik Sukimin, anggota Kelompok Tani Sido Makmur 1, Desa Segunung Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dijelaskan Babinsa Segunung, Pelda Giyono, pemupukan merupakan bagian dari perawatan tanaman padi guna memelihara kesuburan tanaman.

“Selain itu, melalui pemupukan ini diharapkan dapat mengantisipasi sekaligus mengontrol hama dan penyakit ataupun organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya,” jelasnya.

Sementara itu Sukimin, pemilik lahan saat dimintai pendapatanya mengatakan, dirinya sangat termotivasi dengan kehadiran Babinsa yang terjun langsung di lapangan.

Sukimin juga sangat berterimakasih dengan adanya pendampingan yang dilakukan Babinsa, yang selalu siap mengawal para petani, mulai pendistribusian benih, pengolahan lahan, persemaian, masa tanam, perawatan hingga masa panen.

Untuk diketahui, pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan tugas tambahan yang dikemas dalam bentuk upaya khusus ketahanan pangan demi mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah sesuai program pemerintah. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas