Babinsa Sedati Koramil Ngoro Bersama Warga Benahi Tanggul Jebol

Mojokerto, -  Babinsa Sedati Koramil 0815/12 Ngoro Kodim 0815/Mojokerto Sertu Hefi Ofsantu Laluraga bersama perangkat desa dan warga melakukan pembenahan tanggul sungai yang jebol di Dusun Ngetrep Desa Sedati, Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (28/02/2020).

Jebolnya tanggul Sungai Ngetrep sepanjang 9 meter dengan kedalaman 1,5 meter dan ketebalan 0,5 meter, persisnya di samping Rumah Makan NW Resto, diakibatkan tergerus air saat hujan turun dengan intensitas tinggi di wilayah Ngoro, Kamis (27/02) malam.

Dikatakan Sertu Hefi Ofsanto Laluraga, dengan adanya kejadian tanggul jebol tersebut, keesokan harinya, Jum’at (28/02) dilakukan karya bakti untuk pembenahan tanggul bersama perangkat desa dan warga setempat.

“Selain perangkat desa, dalam karya bakti ini sedikitnya melibatkan belasan orang warga Dusun Ngetrep,” terang Babinsa yang asli kelahiran Sangir Talaud.

“Melalui karya bakti ini diharapkan, tanggul yang jebol dapat diatasi segera, sehingga ketika turun hujan, air tidak meluap ke perkampungan,” imbuh Sertu Hefi Ofsanto Laluraga.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kepala Desa Sedati M. Alwi YS, Kepala Dusun Ngetrep, Habibi, beserta perangkat desa lainnya. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas