Pemkot Mojokerto Launching E-Musrenbang di Gedung GMSC


Mojokerto - majalahglobal.com : Guna memudahkan dalam memasukkan data aspirasi masyarakat dalam menyampaikan usulan kegiatan yang akan dilaksanakan di wilayah Kota Mojokerto. Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto, melaunching Program E-Musayawarah Rencana Pembangunan (E-Musrenbang), di gedung GMSC, Kota Mojokerto. Selasa (14/01/2020).

Aplikasi ini juga, secara otomatis akan terhubung ke Pemkot Mojokerto sehingga Pimpinan Daerah dapat memantau langsung progress perkembangan Musrenbang.

Dalam arahannya Walikota Mojokerto Ika Puspitasari SE, menyampaikan tujuan dari  Launching E-Musrenbang ini adalah memudahkan  masyarakat menyalurkan aspirasinya , usulan kegiatan  dilaksanakan di wilayah Kota Mojokerto.

"Usulan masyarakat, akan diinput melalui aplikasi E-Musrenbang yang penggunaannya cukup mudah," jelas Walikota

Kegiatan Musrenbang, Lanjut Ning Ita (sapaan Walikota Ika Puspitasari ) adalah merupakan tahapan penting dalam perencanaan pembangunan.

"Musrenbang merupakan amanat konstitusi dan di Musrenbang inilah berbagai pihak, berbagai kepentingan serta berbagai usulan ditampung untuk didiskusikan sehingga pada akhirnya, usulan-usulan tersebut akan dikaji urgensinya serta pada akhirnya disepakati menjadi alternatif solusi atas sejumlah permasalahan Kota Mojokerto," tuturnya.

Lebih jauh Ning Ita berharap, melalui aplikasi E-Musrenbang ini  semua pihak akan dimudahkan untuk menyampaikan usulan dan sekaligus secara mudah pula dapat memonitor pergerakan dari usulan yang disampaikan serta aplikasi ini akan dapat menjadi media komunikasi dan diskusi interaktif terkait pengajuan usulan," kaya Ning Ita.

Perlu diketahui  bahwa keunggulan dari aplikasi E-Musrenbang ini adalah untuk memudahkan dalam memasukkan usulan ke dalam aplikasi ini, yang nantinya pihak Kelurahan yang bertugas melakukan verifikasi dan pihak Kecamatan yang  memvalidasi secara berjenjang. Sehingga semua usulan kegiatan masyarakat akan sesuai dengan perangkat daerah yang menangani, dan  terintegrasi dengan sistem penganggaran.(jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas