Danramil Kutorejo Turun Langsung Pendampingan Hanpangan

Mojokerto, – Plh. Danramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815/Mojokerto Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., turun langsung melaksanakan pendampingan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto  Jawa Timur, Sabtu (11/1/2020).

Kegiatan pendampingan tanam padi varietas Ciherang yang berlangsung di lahan seluas setengah hektar milik Sutrisno, anggota Poktan Makmur Tani Desa Gedangan, dilakukan bersama Babinsa setempat, Serda Darsoni.

Kapten Inf Benny Irawan, A.Md, mengungkapkan, pendampingan pertanian ini dilakukan dalam upaya membantu petani mewujudkan swasembada pangan di wilayah binaan sesuai yang diprogramkan pemerintah.

Masih kata Danramil, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai upaya percepatan tanam sekaligus memotivasi petani untuk meningkatkan produksi pangan khususnya gabah/padi.

Baca Juga :  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

Masih kata Danramil, seluruh Babinsa secara intens melaksanakan pendampingan Upsus ketahanan pangan di wilayah binaan masing-masing.

“Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke lapangan dapat bersinergi dengan petani dalam meningkatkan produksi pertanian, yang endingnya memiliki dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani,” tegasnya.

Pantauan di lapangan tampak Babinsa Gedangan Serda Darsoni bersama petani  melakukan cabut benih dan tanam padi di lahan yang sudah dipersiapakan. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *