Wujudkan Kualitas Kesehatan Masyarakat Kodim 0815 Bangun 500 Unit Jamban Sehat

Mojokerto, - Dalam upaya membantu mewujudkan peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, Kodim 0815 Mojokerto membangun 500 unit jamban sehat standar di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Program pembangunan jamban sehat standar ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan sekaligus kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., di sela-sela peninjauan pengerjaan jamban di wilayah Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (15/12/2018).

Lebih lanjut Alumni Akmil Angkatan 2000 mengungkapkan, pembangun 500 unit jamban sehat ini merupakan kerja sama Kodim 0815 dengan Pemkab Mojokerto melalui Dinas Kesehatan. "Di luar 500 unit ada tambahan 5 unit untuk over prestasi, jadi jumlah totalnya 505 unit," terangnya.

Program jamban sehat yang tersebar di 12 Kecamatan wilayah Kabupaten Mojokerto, juga dimaksudkan untuk memenuhi target kabupaten sehat, yang salah satu syaratnya harus ODF (Open Defecation Free) atau bebas BAB Sembarangan.

"Jambanisasi ini merupakan perpaduan antara program TNI AD yaitu pembangunan Sejuta Jamban (Gema Sang Juara) dengan program ODF dari Pemerintah Daerah, untuk itu para Danramil untuk memaksimalkan dan segera menuntaskan program jambanisasi di wilayah masing-masing," pinta pria kelahiran Purbalingga, Jateng.

Usai meninjau pembangunan jamban di rumah Sigit Pramono, warga Dusun Sambisari Desa Kutorejo selanjutnya Dandim 0815 bertolak ke Makoramil Kutorejo.

Dalam peninjauan tersebut, Dandim 0815 didampingi Plh. Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Benny Irawan, Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat beserta anggota dan Tiga Pilar Desa Kutorejo.(Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas