Resonansinya dapat dirasakan oleh seluruh penjuruh masyarakat

Sumsel-Majalahglobal.com:Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Dengan di Launcingnya Si Benih Dapat Memudahkan Masyarakat Khususnya Petani (Halaman Kantor UPTD BPSB TPH ,Selasa (17/12/2019).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Melauncing Langsung Sistem Informasi Perbenihan Si Benih Untuk Sumsel Maju, yang dihadiri oleh perwakilan petani diseluruh Kab/Kota se-Sumsel.

Dalam sambutannya H. Herman Deru mengatakan, dengan di launcingnya Si Benih ini diharapkan Resonansinya dapat dirasakan oleh seluruh penjuruh masyarakat.

“Saya berharap Resonansi dapat dirasakan masyarakat Sumsel, karena yakinlah tanaman pangan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan jika program Si Benih dapat berjalan dengan baik, tentu akan dapat menunjang kesejahteraan masyarakat,”ujar Herman Deru.

”Saya melihat prakarsa yang mulia, dimana hari ini masyarakat Sumsel melauncing Si Benih yang dapat memberikan informasi kepada seluruh petani dan masyarakat, karena benih ini merupakan kebutuhan pokok yang di butuhkan oleh petani, baru dengan lahannya, karena tanpa sebuah benih yang baik, hasilnya akan sia-sia,”tambahnya.

Di kesemptan ini HD juga mengajak seluruh stakeholder dapat memenuhi tanggung jawab yang dimilikinya masing-masing agar dapat bertindak secara real sehingga dapat membantu menurunkan angka kemiskinan secara kongkrit.

“Saya berharap ini bukan hanya sekedar launcing saja, tetapi hasilnya yang diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat Sumsel, sehingga petani dimudahkan dalam hal suplay, dan memudahkan dalam pencocokan benih dan lahan yang dibutuhkan,”tutupnya.

Turut Hadir Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir,SP.,M.Si, Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Prov Sumsel, Yohanes H Toruan, Kepala Dinas Pariwisata Prov Sumsel Aufa Syahrizal., SP., M.Sc, Plt. Kepala Dispertan TPH Prov. Sumsel Antoni Alam, Kepala BPSB TPH Prov. Sumsel H. R. Bambang Pramono.(Ferihadi)
Malang
Ponorogo

 







Atas