Masyarakat Sambut Gembira Program Rutilahu Koramil 18/Gondang

Mojokerto, - Untuk meningkatkan standar hidup layak utamanya kebutuhan papan (perumahan), Kodim 0815 Mojokerto mengerjakan 432 unit rumah tinggal layak huni (Rutilahu) yang tersebar di 20 Koramil Jajaran. Program Rutilahu ini merupakan kerja sama Kodam V/Brawijaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Salah satunya Koramil 0815/18 Gondang yang mendapat alokasi rehab Rutilahu terbanyak tahun 2019 di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, dan tersebar di sejumlah desa di wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto, mengungkapkan, untuk wilayah Koramil 0815/18 Gondang pada tahun 2019 ini mendapat bantuan program renovasi Rutilahu sejumlah 35 unit tersebar di sepuluh desa dari 18 desa yang ada di wilayah Gondang.

Ditambahkan Danramil, pengerjaan renovasi Rutilahu tersebut dilakukan para Babinsa setempat dibantu Babinsa lainnya bersama warga penerima bantuan, ada juga yang dibantu tetangga sekitar. “Pengerjaannya setiap hari dilakukan Babinsa setempat dibantu Babinsa lainnya yang tidak mendapat alokasi rehab Rutilahu,” terang Danramil, saat dikonfirmasi Rabu (18/12/2019).

Tampak Babinsa Pugeran, Koptu Trilaksono bersama Babinsa lainnya dan warga setempat bahu membahu bergotongroyong mengerjakan rehab rumah Pak Sukemi, warga RT 02 RW 01 Dusun Tampelan Desa Pugeran, yang menjadi sasaran renovasi Rutilahu.

Di rumah berukuran 5 x 7 meter yang berdiri di atas lahan seluas 6 x 12 meter tersebut dilakukan pemasangan asbes pada teras yang dilanjutkan pengecatan. Bahkan saat proses finishing tersebut dipantau langsung Danramil Gondang Kapten Inf Wiyanto, Senin lalu.

Sementara, Pak Sukemi (60), yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, sangat gembira rumahnya direhab oleh anggota Koramil Gondang. Dirinya sangat berterima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang telah merenovasi rumah miliknya sehingga kondisinya lebih baik dan sudah bisa ditempati. (jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas