Koramil 15/Jatirejo Bersama Elemen Masyarakat Karya Bakti Bersihkan Sungai

Mojokerto, - Koramil 0815/15 Jatirejo bersama elemen masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan sampah di bantaran Sungai Dinoyo, Desa Dinoyo Kecamatan Jatirejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (13/12/2019).

Karya bakti pembersihan sampah di bantaran sungai ini dilakukan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Jatirejo. Demikian diungkapkan Danramil 0815/15 Jatirejo Kapten Inf Supriyanto melalui pesan singkat Whats App.

Ditambahkan Danramil, bantaran Sungai Dinoyo kian hari semakin menumpuk sehingga perlu dilakukan pembersihan. “Bila tidak dibersihkan maka dikhawatirkan sampah turun ke sungai sehingga mencemari air sungai,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih di bantaran sungai karena akan mencemari dan berdampak pada kualitas air. “Jika tidak membuang sampah sembarangan maka keasrian lingkungan dapat terjaga,”

Pantauan di lapangan tampak gabungan personel TNI dari Koramil Jatirejo, Polsek dan Staf Kecamatan Jatirejo, berbaur dengan elemen masyarakat bahu membahu dan bergotongroyong membersihkan tumpukan sampah secara manual menggunakan garu, sabit, garu dan sejumlah peralatan lainnya.

Tampak di lokasi, Camat Jatirejo, Aminsun, SIP, Kapolsek Jatirejo AKP Sumar, Kepala UPT Sumber Daya Air Sumengko, Kades Dinoyo, masing-masing beserta staf dan elemen masyarakat lainnya. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas