HD: Apresiasi Gebyar UMKM Sebagai Upaya Sejahterakan Pelaku UMKM

Sumsel-Majalahglobal.com:Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru Apresiasi Gebyar UMKM Sebagai Upaya Sejahterakan Pelaku UMKM (Ruang Tamu Gubernur, Selasa, (17/12/2019).

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima Dewan Pimpinan Daerah AKUMINDO (Asosiasi UMKM Indonesia) Prov Sumsel sehubungan dengan diadakan Gebyar UMKM yang terdiri atas acara pameran, lomba kuliner, handycraft, sosialisasi tentang usaha mikro & pengembangannya dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2019.

Terkait hal itu, HD mengapresiasi & mendukung penyelenggaraan kegiatan ini sebagai salah satu upaya mensejahterakan para pelaku UMKM. Menurutnya penyelenggaraan pameran adalah buah karya dari kerja yang selama ini dilakukan oleh AKUMINDO, dan hal ini berguna untuk menjadi penyemangat bagi seluruh anggota AKUMINDO.

"Tanggung jawab sebuah organisasi untuk memberikan sentuhan keterampilan & pemahaman tentang informasi, aturan, & permodalan. Namun keterampilan tetap di depan, artinya di ajang pameran ini harus ada peningkatan inovasi, kreativitas dan produk baru yang dapat dilihat publik sehingga dapat memotivasi," jelasnya.

"Tidak ada guna kreativitas tanpa pemasaran yang benar, maka perlu ada pembinaan dan perbaikan kualitas, ditambah bimbingan di permodalan, cara mediasi dengan perbankan, dan penjaminan kinerja terhadap perbankan bagi para pelaku UMKM," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD AKOMINDO Prov Sumsel, Drs Habson, MM, mengatakan kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan HUT AKOMINDO Sumsel ke-4 & akan dilaksanakan di Museum SMB II, tgl 28-31 januari 2020. Dalam pameran ini akan dibuka 50 stand. Selain itu, pihaknya juga melaporkan penyebaran dana KUR untuk 450 kelompok dari berbagai sektor di Sumsel.

Turut hadir Kadis Kominfo Prov Sumsel, H. Achmad Rizwan, SSTP, MM., Kadis Budpar Prov Sumsel, Aufa Syahrizal, S.P, M.Sc, Kadisdag Prov Sumsel, Drs. Iwan Gunawan Syaputra M.Si., Kadis Koperasi dan UMKM Prov Sumsel, Dra. Hj. Musiawati. M.M., & Kadisperind Prov Sumsel, Ir. Ernila Rizar., M.M.(Ferihadi)
Malang
Ponorogo

 







Atas