Gubernur Drs H Herman deru kunjungi Desa keban agung kecamatan Mulak sebingkai dan desa pengentaan kecamatan Mulak ulu kabupaten lahat

Sumsel - Gubernur sumatera selatan Drs H. Herman deru yang di dampingi kapolda sumsel Irjen pol Drs. Priyo Widyanto. MM dan pangdam II Sriwijaya  Mayor jendral Irwan Sip melakukan kunjungan dan peninjauan musibah bencana alam berupa banjir bandang di desa keban agung kecamatan mulak sebingkai dan jembatan yang putus di desa pengentaan kecamatan mulak ulu yang merupakan penghubung antara kecamatan mulak ulu kab.Lahat dengan kecamatan semendo darat kab. Muara enim.

Bencana alam yang terjadi pada hari senen tanggal 30 desember 2019 pukul 04.00 wib berupa banjir bandang yang menyebabkan puluhan rumah terseret arus deras dan hilangnya beberapa binatang peliharaan masyarakat sehingga mengakibatkan kerugian material ratusan juta rupiah.

Dalam sambutanya gubernur sumsel memberikan semangat dan motipasi kepada masyarakat yang terkena bencana
diantaranya.Pemerintah sumatera selatan di bantu oleh pemerintah kabupaten lahat akan memberikan bantuan berupa pembangunan rumah masyarakat yang terkena bencana.Listrik akan di hidupkan kembali selama 1x24 jam.Tidak ada oknum' aparat ataupun masyarakat yang mengambil kesempatan atas kejadian bencana alam ini berupa menimbun barang2 bantuan baik dari pemerintah ataupun instansi lain
"mari segera hidupkan kembali perekonomian yang selama dua hari ini lumpuh.

Rombongan melanjutkan  kunjungan dan peninjauan ke jembatan yang putus'dan gubernur berjanji akan segera mungkin untuk membangun jembatan ini kembali, mengingat jembatan tersebut merupakan penghubung antara kab. Lahat dan kab. Muara enim sehingga perekonomian bisa berjalan secara normal kembali.(Mulyadi)
Malang
Ponorogo

 







Atas