Disambangi Dandim 0815, Mbah Paining Penerima Bantuan Rutilahu Sangat Terharu

Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., meninjau bedah rumah milik Mbah Paining, di Dusun/Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (15/12/2019).

Dalam peninjauan bedah rumah program Rutilahu di wilayah Kutorejo, Dandim 0815 Mojokerto didampingi Plh. Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Benny Irawan, A.Md dan Pasiter Kodim 0815 Kapten Inf Herman Hidayat beserta Staf.

Kedatangan Dandim 0815 disambut gembira sekaligus haru oleh Mbah Paining (65) Warga RT 02 RW 01 Dusun/Desa Karangdiyeng, salah satu penerima bantuan bedah rumah di wilayah Koramil Kutorejo.

Pada kesempatan tersebut, Alumnus Akmil Angkatan 2000 menyengaja berbincang dengan Mbah Paining, menanyakan kondisi kesehatan dan kesehariannya Mbah Paining. "Pripun Mbah kabare,  jenengan seneng nopo mboten griyane direhab," tanya Dandim.

Di sela-sela obrolan, Mbah Paining mengucapkan rasa terima kasih kepada Kodim Mojokerto yang telah membantu merehab rumah miliknya dan disambangi Komandan Kodim.

Mbah Paining juga berceritera (dalam bahasa Jawa) bahwa sebelum rumahnya direnovasi, dirinya tidur dengan keadaan atap bocor. Setiap datang hujan dirinya selalu berselimutkan terpal untuk melindungi tubuhnya dari tetesan air hujan.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rejeki sehingga rumah ini direnovasi melalui porgram bedah rumah oleh Kodim Mojokerto. Setelah direnovasi, saya merasa lebih aman walaupun cuaca hujan, karena atap rumah sudah tidak bocor," tuturnya sambil terisak karena gembira bercampur haru.

Ditambahkan Plh. Danramil 0815/Kutorejo Kapten Inf Benny Irawan A.Md., Koramil Kutorejo meliputi wilayah 17 desa dan tahun ini mendapat alokasi bedah rumah 26 unit, salah satunya rumah Mbah Paining, dengan ukuran 4 x 7 meter yang berdiri di atas lahan 5 x 10 meter.

"Untuk renovasi rumah Mbah Paining memang hampir total, selain dinding kusen dan pintu, atap genting juga diganti dengan asbes," terang Danramil yang didampingi Kades Karangdiyeng, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas