Dandim Mojokerto Kunjungi Petirtaan Jolotundo

Mojokerto, - Sehari setelah menjabat Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., langsung melaksanakan orientasi wilayah.  Trawas, wilayah pegunungan yang berada di sebelah tenggara dari pusat Kota Mojokerto menjadi sasaran pertama orientasi Dandim 0815.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815 dengan didampingi Danramil 0815/17 Trawas Kapten Inf Suparno dan Danunit Inteldim Letda Inf Purwono, berkesempatan mengunjungi Situs Cagar Budaya Petirtaan Jolotundo yang berlokasi di Desa Seloliman Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (04/12/2019).

Kehadiran Dandim 0815 di lokasi tersebut, disambut Staf Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jatim, Sunhaji dan Puji serta Asper Perhutani BKPH Penanggunggan Trawas, Agung Wibowo.  Dandim juga mendapat penjelasan tentang sejarah Petirtaan Jolotundo dari Staf BPCB Jatim.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan kehadirannya di lokasi Petirtaan Jolotundo, dengan tujuan untuk mengetahui secara langsung keberadaan dan kondisi situs cagar budaya peninggan Prabu Airlangga.

“Sebagai pejabat baru, sudah merupakan suatu keharusan untuk melaksanakan orientasi wilayah guna mengenal kondisi wilayah yang ada dalam daerah tugas dan tanggungjawabnya,” ungkap pria kelahiran Purbalinga Jawa Tengah.

“Sebagai bagian dari Satuan Komando Kewilayahan, tentunya kita harus mengenal dan memahami aspek geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan,” imbuh Alumni Akmil Angkatan 2000.

Usai mengunjungi Petirtaan Jolotundo, selanjutnya Dandim 0815 menuju Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup  (PPLH) Seloliman.  Kunjungan ke PPLH Seloliman merupakan lawatan terakhir di wilayah Trawas, selanjutnya Dandim 0815  menuju wilayah Puri dan Trowulan. (jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas