Dandim 0815 Mojokerto Tinjau Kawasan Rawan Banjir Di Dawarblandong

Mojokerto, -  Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., melaksanakan kunjungan kerja ke sejumlah Koramil.   Kali ini Koramil 0815/08 Dawarblandong menjadi sasaran orientasi Dandim 0815 di wilayah utara Sungai Brantas, Kamis (26/12/2019).  

Kedatangan Dandim 0815 disambut Danramil 0815/08 Kapten Caj M. Lutfi Anam beserta anggota dan Kapolsek Dawarblandong AKP Made Martajaya, di Makoramil setempat Jalan Raya Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto.

Masih dalam rangkaian kunjungan tersebut, Dandim 0815 dengan didampingi Danramil 0815/08 dan Kapolsek Dawarblandong meninjau lokasi Posko bencana alam banjir di Dusun Klanting Desa Pulorejo dan Dusun Balong Desa Banyulegi.

Saat di lokasi kegiatan, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, SH., mengungkapkan wilayah Dusun Balong Desa Banyulegi, Dawarblandong kerap kali dilanda banjir akibat tingginya curah hujan dan luapan Kali Lamong.

“Di wilayah Dawarblandong yang berbatasan dengan wilayah Gresik ini, selain Dusun Balong Desa Banyulegi, wilayah lainnya yang sering dilanda banjir yaitu Dusun Klanting Desa Pulorejo,” terang Alumni Akmil Angkatan 2000.

Pria kelahiran Purbalingga Jawa Tengah tersebut juga berpesan kepada Danramil untuk memaksimalkan pemantauan dan bersinergi dengan Polsek, BPBD dan instansi terkait serta potensi relawan, sehingga ketika terjadi banjir dapat segera dilakukan penanganan dan tindakan penyelamatan bagi warga termasuk hewan ternak.

Usai meninjau lokasi rawan bencana banjir, Dandim 0815 dengan didampingi Danramil dan Kapolsek Dawar, meninjau Tugu Monumen Batalyon Djarot Pejuang Kemerdekaan RI, di Dusun/Desa Randegan Dawarblandong.  Peninjauan Monumen Batalyon Djarot tersebut mengakhiri lawatan Dandim 0815 di wilayah Dawarblandong.(jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas