Wakil Bupati Ngawi: Ngawi Ngawiti Festival Budaya Agraris 2019

Ngawi - majalahglobal.com : Sebuah kebanggan Kabupaten ngawi menjadi tuan rumah dalam gelaran Festival Budaya Agraris. Mengambil tempat disalah satu wisata gang begitu terkenal Benteng Van Den Bosh menjadi saksi Pembukaan Festival Gravitasi Bumi yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota Se – Jawa Timur. Pembukaan dilaksanakan pada hari Kamis (28/11).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar S.T.M.H beserta istri, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Kepala Bidang Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, Jajaran Forkopimda dan seluruh peserta Festival Agraris Tahun 2019.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan dilanjutkan penampilan peserta FBA dengan membawa hasil bumi setiap daerahnya masing – masing untuk ditunjuk ke penonton, kemudian dilanjutkan laporan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur dan penyerahan Pataka kepada Wakil Bupati Ngawi sebagai tanda Kabupaten Ngawi telah menjadi tuan ruan penyelenggaraan FBA yang pertama.

Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar, ST.MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Kepala Dinas Pariwisata Jawa Timur dan seluruh peserta FBA dari 16 kabupaten/kota. Suatu kehormatan Pemerintah Kabupaten Ngawi telah mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk dipilih menjadfi tuan rumah dalam pelaksanaan FBA Jawa Timur yang baru pertama kali dilaksanakan.

Sesuai Dengan tema yang diangkat pada FBA 2019 yaitu “ DEWI CEMARA” (Desa Wisata Cerdas Maju Sejahtera) Pmerintah Kabupaten Ngawi sengaja memilih Benteng Van Den Bosh sebagai lokasi diselenggarakannya acara bertujuan untuk mempromosikan atau memperkenalkan salah satu obyek wisata sejarah yang dimiliki oleh Kabupaten Ngawi. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 







Atas