Pemkab Banyuasin Berikan Bantuan pada Korban Bencana Angin Puting Beliung

Banyuasin –  majalahglobal.com:Bupati Banyuasin Melalui Dinas Sosial dan BPBD serta di dampingi Kasi Kesos Kecamatan Muara Telang kabupaten Banyuasin,menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung (14/11/2019).

Kepada wartawan,”Sujito,Sip.Msi.menjelaskan sebelumnya sebanyak 83 unit rumah warga dari 3 desa mengalami kerusakan bagian atap rumah akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi,Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa,namun kerugian diperkirakan hingga Ratusan juta rupiah.

Angin puting beliung menerjang rumah warga terjadi (13/11) pukul 14.10 Wib.Angin kencang disertai hujan deras berlangsung tidak kurang satu jam,Sehingga merusak pemukiman dan rumah warga di tiga desa yakni upang karya,Mukti Jaya dan desa Mekarsari.

”BPBD kabupaten Banyuasin bersama Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin Secara simbolis memberikan bantuan dari Bupati Banyuasin kepada korban bencana angin puting beliung,berupa Beras,mie instan,Selimut dan lain-lain.Bantuan tersebut langsung di terima oleh kepala desa Upang Karya,dan langsung di bagikan kepada masyarakat. mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.,”ucap.kepala dinas sosial kabupaten(DINSOS) Kabupaten Banyuasin.Drs Alamsyah Rianda.

Salah seorang warga Desa Mukti Jaya,”Maman.(14/11)Mengucapkan Berterimakasih kepada Bupati Banyuasin serta pemerintah kecamatan muara Telang karena dengan bantuan ini,dapat meringankan penderitaan korban bencana angin puting beliung,dan berharap bantuan dari pihak lain saat ini masih sangat di butuhkan masyarakat,”ucapnya.(Tri Sutrisno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *