Inilah Pesan Pangdam V/Brawijaya saat Hadiri HUT ke 71 Kodam V/Brawijaya



Mojokerto - majalahglobal.com : Korem 082/CPYJ menggelar Gowes Bhirawa ke 71 tahun dalam rangka memperingati HUT Kodam V/Brawijaya, Sabtu (30/11/2019) di Pendopo Agung Trowulan

Dalam giat kali ini, ada 7 titik start yaitu : jajaran Kodim 0809/Kediri, start dari Ngoro Jombang, jajaran Kodim 0811/Tuban, start dari SDN Kesamben, jajaran Kodim 0812/ Lamongan, start dari Mantup, jajaran Kodim 0813/Bojonegoro, start dari Keca-matan Kesamben, jajaran Kodim 0814/ Jombang, start dari Makodim 0814/ Jombang, jajaran Kodim 0815/Mojokerto start dari Makodim 0815/Mojokerto dan Makorem 082/CPYJ, start dari Pendopo Kabupaten Mojokerto. Sedangkan finish semuanya di Pendopo Trowulan Mojokerto ini, yang diikuti oleh peserta perorangan maupun dari beberapa komunitas sepeda yang ada di Mojokerto dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI , Wisnoe P.B. mengatakan jika kegiatan hari ini digelar oleh Korem 082/CPYJ dalam rangka memperingati HUT Kodam V Brawijaya ke 71 tahun.

"Ada kegiatan yang di di selenggarakan oleh Kodam, ada juga yang di selenggarakan oleh masing-masing korem. Yang duluan menggelar kegitan gowes adalah korem madiun. Sedangkan kodam besok tanggal 1 Desember baru mulai. Intinya kegiatannya yang melibatkan masyarakat, memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat. Contohnya ada lomba memancing dan lomba sepakbola U-10," jelas Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI , Wisnoe P.B.

Lebih lanjut, Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI , Wisnoe P.B. juga mengatakan
jika acara gowes yang kita selenggarakan ini tentunya sangat baik, selain untuk menjaga kebugaran fisik juga sebagai upaya untuk memasyarakatkan olah raga bersepeda.
"Apabila olah raga bersepeda dijalankan dengan penuh kegembiraan, maka akan sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan jiwa, sebagaimana slogan yang sering kita dengar yaitu mensana incorpore sano yang artinya di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," tutup Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI , Wisnoe P.B. (Jayak)

Malang
Ponorogo

 







Atas