DPP LSM GEMPUR Berikan Mandat pada 70 DPD & DPC




Sumsel - majalahglobal.com. Guna membantu masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) GEMPUR(Gerakan pemantau kinerja Aparatur Negara) Indonesia,terus mengembangkan Lembaga yang telah berbadan Hukum dari Kementerian Hukum dan Ham sudah membentuk diseluruh Indonesia diantaranya,Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Provinsi Aceh,Sumatra Selatan,Riau,Sulawesi Selatan dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC)Kabupaten/Kota Kab. Samosir,Labuhan Batu, Mandailing Natal,Kabupaten Cirebon Kutai Timur serta DPD dan DPC yang kini tengah di rintis di sejumlah wilayah di Indonesia.

Sampai saat ini Mandat pembentukan DPD dan DPC yang dikirimkan DPP diseluruh Indonesia sampai 70 mandat, dari Sabang sampai Merauke..

Menurut Ketua DPP LSM GEMPUR Freddy disela-sela Penyerahan Surat Keputusan (SK) DPP LSM Pengukuhan DPC LSM GEMPUR Kabupaten CirebonDPP LSM GEMPUR sesuai dengan Program kerjanya,Pada tahun 2020 akan mendirikan DPD Provisi dan DPC Kabupaten\Kota di Seluruh Indonesia,"Ucap.Ketua Umum LSM GEMPUR.

Ketika di temui ketua DPC Gempur kota Cirebon,"Suteja.(11/11/2019) berharap dapat nengembangkan Visi dan Misi serta menjalan Roda Organisasi demi Tercapainya Aparatur Negara yang Bersih dan Berwibawa

Di tambahkan pula oleh Ketua DPD Sumatera Selatan,"Mustadi.Bahwa secara teknis Gempur menerima laporan dan keluhan masyarakat terkait adanya dugaan korupsi dan pungli serta berkoordinasi dengan aparat penegak hukum.

Ia juga mengakui bahwa di Sumatera Selatan,walaupun Lembaga ini baru terbentuk ia sudah mendapatkan beberapa laporan masyarakat terkait adanya dugaan-dugaan tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa di beberapa dinas

"Hampir semua dinas sebenernya ada(dugaan korupsi dan pungli).Kita juga tidak menutup mata.yang menonjol terkait beberapa perizinan.Nanti ada kejutan untuk rangkaian kegiatan kita dalam upaya sosial kontrol masyarakat untuk mendukung kinerja pemerintah Sumsel. ada target-target tapi secara real belum kita buka,yang selama ini dilaporkan kita gak buka juga.Kita terus koordinasi,"ucapnya.(Tri Sutrisno)
Malang
Ponorogo

 







Atas