Bupati OKI: Lestarikan Burung agar Tidak Punah

OKI – majalahglobal.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar SE,melalui Kepala BKD OKI,Heri Susanto SSos, mengajak lapisan masyarakat agar dapat melastarikan burung yang kian lama kian langka agar tidak punah.

“Marilah kita menjaga melestarikan burung burung yang langka ini agar tidak punah dan saya juga berjanji akan melaksanakan kontes burung berkicau yang lebih besar lagi,”Ucap Bupati OKI saat pembukaan kontes dalam Rangka Bupati OKI CUP ke 4,Bertempat lapangan hatta Kayuagung OKI.(03/11/2019)

Dilanjutkannya,Kontes kicau burung mania diadakan atas bayaknya pencinta burung di Kabupaten OKI, dalam hal ini membuat ketertarikan saya untuk melaksanakan kontes untuk menyatukan para pencinta burung berkicau.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pertanian OKI Bird Club (POBC) dan pengurus yang sudah bekerja keras sehingga dapat dilaksanakan kontes burung berkicau di lapangan hatta OKI ini,”ucapnya.

Sementara itu,ketua panitia Deni Dermawan,SP dalam kesempatan tersebut menyampaikan,dalam lomba burung berkicau tersebut ada lima kelas yakni, kelas Bupati, Wakil Bupati, Sekda OKI, DKPTPH OKI dan kelas POBC.

Dijelaskannya, Kelas Bupati OKI,melombakan empat jenis burung yaitu burung murai batu, burung kacer dan kelas burung lovebird ini merupakan kelas tertinggi atau kelas eksekutif.

Untuk kelas wakil Bupati melombakan empat jenis burung yaitu kelas burung murai batu,burung kacer, burung love bird dan love bird baby,sedangkan untuk kelas Sekda OKI melombakan empat jenis burung yaitu kelas burung murai batu,burung kacer, burung love bird dan love bird baby.

Lomba yang diikuti 804 peserta tersebut dengan rincian Kelas bupati diikuti 97 peserta,Kelas wabup dikuti diikuti 194 peserta,kelas sekda diikuti 162 peserta,kelas DKPTPH OKI diikuti 159 peserta,Kelas POBC diikuti oleh 182 peserta, di menangi Juara BC oleh OIBC team dari Indralaya dan juara SF (Single Fighter) dimenangkan oleh brondolan team.(Ollan Hangga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *