Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Korem 082/CPYJ, Berlangsung Khidmat

Kota Mojokerto,- Setiap tanggal 28 Oktober, Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, bertemakan Bersatu Kita Maju pada tahun ini.
Demikian dikatakan Kepala Staf Korem 082/CPYJ, Letkol Arm Beni Sutrisno ketika memimpin berlangsungnya upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 di Lapangan Cikaran, Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Senin, 28 Oktober 2019 pagi.
Upacara yang dipimpin oleh dirinya saat ini, merupakan komitmen untuk kembali mewujudkan Persatuan dan Kesatuan, seperti halnya Kongres Pemuda II pada tahun 1928 silam.
“Saat itu, seluruh Pemuda dan Pemudi di Indonesia, bersatu padu mewujudkan Persatuan dan Kesatuan demi kemerdekaan NKRI,” ujar Letkol Beni.
Tema Bersatu Kita Maju yang diusung pada peringatan Hari Sumpah Pemuda saat ini, kata Kasrem, sejatinya diperuntukan bagi seluruh elemen bangsa, terlebih para pemuda yang merupakan simbol generasi penerus bangsa. “Sebab, masa depan Indonesia ada di tangan para pemuda,” kata Kasrem.
Bukan hanya itu, pesatnya perkembangan teknologi dan informasi pun, tak luput dalam pembahasan upacara peringatan di Lapangan Cikaran saat ini. Ia menilai, perkembangan itu seakan menjadi dua mata pisau.
“Ada sisi positif dan negatifnya. Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi, seakan menjadi ajang untuk menciptakan suatu hoaks, hate speech, konten pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme,” pungkasnya. “Di sisi lain, ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Untuk itu, Pemuda dan Pemudi harus bisa memilah dan memilih setiap informasi yang berkembang saat ini,” pinta Kasrem. (Jayak)

Baca Juga :  Jumat Curhat Polsek Dlanggu, Jaga Kondusifitas Kamtibmas Selama Bulan Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *