Pimpinan DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir Resmi Dilantik

OKI – majalahglobal.com : Selama empat periode mewakili aspirasi rakyat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), kini Abdiyanto SH MH yang sebelumnya ditetapkan sebagai pimpinan sementara DPRD OKI masa jabatan 2019-2024 resmi ditetapkan sebagai ketua DPRD OKI secara definitif, bersama Nanda SH MH,Sebagai Wakil Ketua DPRD Senin (07/10/2019)

Didampingi tiga wakil ketua, Hj Yusmin dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Bakri Tarmusi Dari Partai Golongan Karya, dan Nanda SH dari Partai Gerindra para unsur pimpinan DPRD OKI ini dilantik oleh Wakil Ketua PN Kayuagung, Eddy Daulata Sembiring pada rapat paripurna pengambilan sumpah di Gedung Olahraga Biduk Kajang, Kayuagung.

Usai dilantik sebagai ketua definitif,Abdiyanto mengungkapkan ada tiga hal yang menurutnya akan betul-betul didorong untuk mensejahterakan masyarakat. Tiga bidang tersebut adalah infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.Dirinya menilai tiga hal ini menjadi dasar yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Infrastruktur baik jalan dan lainnya ini sangat dibutuhkan karena ini dapat memudahkan aktivitas masyarakat. Selanjutnya,Pendidikan dan kesehatan,jadi ini tiga kunci pokok yg akan kita dorong pemerintah agar SDM OKI betul-betul menjadi tangguh dan dapat lebih memajukan OKI ke depannya,” jelasnya.

Baca Juga :  Respon Wakil Presiden

Dikatakan Abdiyanto, DPRD adalah lembaga politik yang dalam mengambil keputusan mengutamakan keputusan bersama. “Harapan kami agar ini dapat bersama menjalankan tugas dan fungsi DPRD dengan sebaiknya.Akan di maksimalkan semaksimal mungkin untuk kepentingan rakyat,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati OKI, H Iskandar SE yang menghadiri pelantikan tersebut berujar dirinya merasa cukup optimis melihat semangat dari para anggota DPRD OKI ini untuk memajukan Kabupaten OKI.

“Harapan kita semua bahwa baik Forkopimda maupun unsur pemerintahan laintermasuk DPRD dan segenap masyarakat dapat bahu membahu menjadikan harapan dan cita bersama memajukan dan mensejahterakan kabupaten OKI untuk kita semua,” ungkapnya.

Ditambahkannya, optimisme kemajuan ini juga ditopang oleh para anggota dewan yang ada di DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) hingga DPR RI yang ia percaya dapat membawa aspirasi dan memajukan Kabupaten ini. (Ollan Hangga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *