Petani Randuharjo Tanam Padi Situ Bagendit Didampingi Babinsa

Mojokerto, – Untuk pencapaian percepatan tanam padi di wilayah binaan, Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto, Serda Sugiarto mendampingi petani menanam padi di Desa Randuharjo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (08/10/2019).

Serda Sugiarto mengatakan, tanam padi varietas Situ Bagendit dilakukan di lahan seluas 3.000 meter2 atau 0,3 hektar milik Sunarto, anggota Poktan Tani Sejahtera, Dusun Kamotan Wetan, Desa Randuharjo.

Menurutnya, kegiatan pendampingan yang dilakukannya bertujuan untuk memberikan semangat kepada petani dalam tanam padi guna percepatan pencapaian luas tambah tanam padi di desa binaan.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/11 Pungging Kapten Arh Aris Tiyono, mengungkapkan, turunnya para Babinsa ke lapangan dalam pendampingan pertanian merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna di wilayah.

Baca Juga :  Persiapan UKP, Personel Kodim 0815/Mojokerto Jalani Pembinaan Fisik

“Melalui percepatan tanam ini diharapkan siklus pangan akan terus berlangsung sehingga mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” terang pria kelahiran Bojonegoro.
 
“Dengan aktivitas pendampingan ini, para Babinsa bisa lebih dekat dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat khususnya petani sehingga semakin memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,” tutupnya. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *