Ketum KAHMI Ogan Ilir, Sonedi tak Larang Kadernya Ramaikan Pilihan Bupati Ogan Ilir (OI) 2020

Ogan Ilir - majalahglobal.com : Seusai Terpilihnya Ketua Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ogan Ilir,Sonedi Ariansyah tak melarang para kader organisasi tersebut untuk meramaikan Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sumsel mendatang.

Meskipun, para kadernya berkecimpung di dunia politik."Ga ada masalah, silahkan. Kita ga ada sanksi untuk itu," ujarnya saat diwawancarai, Jumat (4/10/2019)

Dirinya mencontohkan, beberapa kader KAHMI di luar Ogan Ilir sudah banyak yang berkecimpung sebagai politisi hingga pejabat daerah. Seperti Bupati Empatlawang Joncik Muhammad yang juga Ketua Pimpinan Majelis KAHMI Sumsel,Bupati OKI yang juga Ketua KAHMI Sumsel, Iskandar Seperti yang diketahui, Ogan Ilir menjadi peserta dalam Pilkada Serentak 2020 Sumsel mendatang.Tentunya pesta demokrasi ini akan menjadi pertarungan yang panas antar kubu politik demi memenangkan tokoh yang diusungnya.

Sehingga tidak menutup kemungkinan 200 lebih Kader KAHMI juga ikut andil dalam pesta demokrasi itu. Bahkan, ada juga yang menjadi Bamal Calon Kepala Daerah, yang ditunjukkan dengan mengambil formulir di beberapa partai."Sejauh masih kegiatan perorangan, kami tidak melarang dalam berpolitik praktis seperti itu,"ucapnya.(Suparman)
Malang
Ponorogo

 







Atas