Ketua & Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Kunker ke Desa Sumber Mulya

Banyuasin - majalahglobal.com : Kunjungan kerja dan silaturahmi Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK provinsi Sumatera Selatan ke Desa Sumber Mulya Kecamatan muara Telang kabupaten Banyuasin, Senin (07/10/2019).
Ketua tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj Febbrita Lustia Herman deru didampingi wakil ketua tim PKK provinsi Hj Fauziah Mawardi yahya beserta rombongan melakukan kunjungan kerja dan silaturrahmi serta meresmikan Desa wisata Bumdesa Taman Asmoro.
Kunjungan kerja dan silaturahmi tim penggerak PKK provinsi Sumsel ini diterima oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Banyuasin dr Sri fitriyani dan wakil Ketua tim pengerak PKK Hj Neni triharyani dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sumber Mulya Watini dan Anggota.
Turut hadir Camat Muara Telang,Kapolsek,Para kepala Desa,Badan Narkotika Nasional(BNN) Kabupaten Banyuasin Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa dan para undangan lainya.
Dalam sambutannya Ketua tim pengerak PKK Provinsi SUMSEL HJ Febbrita lustia Herman Deru menekankan kepada seluruh kelompok PKK dari Kabupaten,kecamatan dan Desa agar bersenergi dengan seluruh stakholder agardapat mengembangkan bakat melalui Usaha ekonomi  perorangan keluarga baik secara indipidu maupun kelompok(UP2K),dan dapat menciptakan inopasi baru agar dapat mengembangkan usaha kelompok/perorangan dan bisa menambah hasil perekonomian Desa tuturnya.Serta Sosialisasi Bahaya Narkoba Oleh BNN Sumsel.
Tim pengerak PKK dari Kecamatan Muara Telang memamerkan hasil karya UP2K dengan bermacam macam dan makanan yang mampu menciptakan rasa Nikmat untuk dimakan dan dibawa pulang sebagai oleh oleh dari Kabupaten Banyuasin.Selain itu,Desa Sumber Mulya merupakan juara 1 Lomba PKK tingkat kabupaten Banyuasin,dan lomba hatinya PKK terkait Tanaman obat2an yang ada di halaman Pekarangan warga.

Di lain Kesempatan Ketua Tim Penggerak PKK juga meresmikan Taman wisata Desa(BUM DESA ASMORO)Berkat Kerjasama antara Pemerintah Desa dan Salah Seorang Pengusaha dan Pemuda Desa Sumber Mulya.

Kunjungan Tim Penggerak PKK  Sumsel juga di Ramaikan dengan adanya pertunjukan kesenian tradisional kuda lumping,Seni Silat Cimande Serta di meriahkan Kesenian Barongsai,dan Pantonim

Kepala Desa Sumber Mulya"Sujito.S.IP.M.SI.mengatakan Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel ini merupakan Kebanggaan Bagi masyarakat Desa Sumber Mulya,di karenakan Tim Penggerak PKK Desa telah mampu memenangkan Berbagai kegiatan Perlombaan PKK di Kabupaten Banyuasin,Di tambahkannya Selain Itu Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel juga meresmikan Sarana wisata desa,yakni Taman wisata desa(BUM DESA ASMORO)Selain itu juga BUMDESA juga telah mampu membuat satu sirkuit,Guna Pengembangan bakat pemuda dalam olahraga bermotor. (Tri Sutrisno)
Malang
Ponorogo

 







Atas