KAHMI Lahirkan Kader-Kader Perintis Bangsa

Ogan Ilir - majalahglobal.com : Sejak Kemerdekaan RI sampai dengan saat ini Organisasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) telah melahirkan sejumlah nama kader-kadernya yang kini menjadi perintis bangsa baik ditingkat nasional hingga tingkat Provinsi dan Kabupaten. Seperti Jusuf Kalla yang sudah dua kali menjadi Wakil Presiden RI.
Disamping itu pula kader KAHMI ada yang jadi Gubernur, Bupati, Walikota, birokrat hingga pengusaha.
Hal ini disampaikan Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam saat menghadiri Musda ke-III MD KAHMI Kabupaten OI yang berlangsung, Kamis (3/10) di Pendopoan Bupati OI KPT Tanjung Senai Indralaya.

Disampaikan orang nomor satu di Kabupaten OI ini, organisasi ini sangatlah terkenal.

"Kadernya ada dimana-mana, baik di pemerintahan, ada di KPU, Bawaslu, Birokrat. Semuanya ada dimana-mana," ucap Bupati HM Ilyas Panji Alam.

Kata Bupati Ilyas, pada dasarnya pihaknya mengapresiasi penyelenggaraan Musda Ke-III KAHMI Ogan Ilir, begitu pun juga kegiatan-kegiatan positif yang akan dilaksanakan oleh KAHMI.

"Pemda Kabupaten OI pada dasarnya siap dan akan memfasilitasi segala bentuk kegiatan KAHMI yang ada di Kabupaten OI," tutur Bupati Ilyas.

Ada 15 tokoh yang ikut bertarung memperebutkan kursi ketua KAHMI Kabupaten OI pada penyelenggaraan Musda Ke-III KAHMI Kabupaten OI di KPT Tanjung Senai Indralaya. Ke-15 nama-nama yang ikut bertarung tersebut, mulai dari kalangan politisi, hingga kalangan birokrat yang masih aktif.

Pada pelaksanaan Musda ke-III KAHMI OI ini juga turut dihadiri Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) H Iskandar SE, Bupati Kabupaten Empat Lawang H Joncik Muhammad yang kini masih aktif di organisasi KAHMI.

Sementara itu, disela-sela menghadiri Musda ke-III KAHMI Kabupaten OI, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad yang juga merupakan Ketua Umum Majelis Wilayah KAHMI Sumsel mengharapkan pihaknya akan terus mensuport segala kegiatan-kegiatan positif yang nantinya akan dilaksanakan oleh kader-kader organisasi KAHMI.

 "Tentu pada dasarnya kita terus mensuport segala kegiatan positif yang berkenaan dengan organisasi KAHMI. Akan tetapi, perlu adanya sinkronisasi bersama-sama pengurus. Ya itu aja," harap Ketua Dewan Penasehat KAHMI Sumsel.

Sementara itu, Bupati OKI H Iskandar SE yang juga merupakan Ketua Majelis Penasehat KAHMI Sumsel juga mengharapkan siapa pun yang nanti terpilih menjabat sebagai Ketua KAHMI Kabupaten OI diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap daerahnya untuk bersama pemerintah membangun kemajuan warga masyarakat Kabupaten OI.

 "Apalagi Ogan Ilir dikenal sebagai Kota Santri," tutur Bupati Iskandar SE. (Suparman)
Malang
Ponorogo

 







Atas