RUNNING NEWS :
Loading...

Bina Karakter Generasi Muda Kodim 0815 Mojokerto Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris Antar SLTA

Mojokerto, - Kegiatan Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB) bertujuan untuk pembinaan mental, karakter dan semangat generasi muda terutama para pelajar SLTA/sederajat.  Hal tersebut diungkapkan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., saat membuka secara resmi LKBB di Grand Atrium Sunrise Mall, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (26/10/2019) sore.

Lebih jauh Dandim 0815 Mojokerto menegaskan, baris berbaris merupakan bentuk latihan fisik yang tidak hanya mengandalkan kekuatan fisik semata namun tentunya diperlukan kesiapan mental dan konsentrasi yang tinggi dalam pelaksanaannya.

“Kegiatan lomba baris berbaris dalam bentuk kreasi barisan sangat memerlukan kerja sama dan saling pengertian dari anggota tim agar tercipta gerakan yang serempak, rapi dan indah,” ungkap Alumni Akmil Angkatan 2000 Kecabangan Kavaleri.

 “Melalui kegiatan baris berbaris akan menumbuhkan sikap jasmani yang tegas, tangkas, disiplin dan tanggung jawab yang tinggi,” tandas Pamen dua melati yang pernah menjabat Danyonkav 8/Kostrad

Masih lanjut Dandim, Lomba Kreasi Baris berbaris juga sebagai ajang untuk berkumpul, menumbuhkan persahabatan dan memberikan kegiatan yang positif bagi pelajar tingkat SMA/sederajat di wilayah Mojokerto Raya.

“Selama perlombaan berlangsung, para peserta harus mematuhi semua peraturan dan ketentuan yang ditetapkan panitia, dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” pinta Dandim.

Tak lupa Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Mojokerto, para Kepala Sekolah dan semua pihak yang telah mendukung sehingga Lomba Kreasi baris Berbaris dapat dilangsungkan.

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain, Danrem 082/CPYJ diwakili Kasi Log Rem 082/ CPYJ Letkol Caj Drs. Sutedjo, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Bogiek Sugiyarto SH, S.I.K, MH, unsur Forkopimda, Pimpinan DPRD Kab/Kota Mojokerto, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf M Jenal Arifin, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815 dan undangan lainnya.

Untuk diketahui, Lomba Kreasi baris Berbaris ini diikuti 20 Tim dari SMA/SMKN se-wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto, dan setiap tim berjumlah 13 orang. Sementara untuk Tim Juri dari Kodim 0815 dan Yonif PR 503/MK.

Pelaksanaan lomba ini juga menyedot perhatian ribuan pengunjung Sunrise Mall yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kota Mojokerto. Sampai dengan berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung. (Jayak)
Malang
Ponorogo

 
Atas