75 Personel Kodim 0815 Mojokerto Kenakan Pangkat Baru

Mojokerto, – Sejumlah 74 Prajurit Kodim 0815 Mojokerto resmi naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Laporan korps kenaikan pangkat tersebut dipimpin Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., di Lapangan Apel Makodim 0815, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (02/10/2019).

Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., mengatakan kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan atas prestasi dalam menjaga kedisiplinan, konsistensi dan mempertahankan reputasi selama prajurit bertugas.

Masih kata Dandim, pangkat yang disandang merupakan kehormatan dan kebanggan sekaligus berkah dan titipan Tuhan Yang Kuasa.  “Untuk itu prajurit yang naik pangkat harus lebih bersyukur melalui peningkatan  kinerja,” pintanya.

Selain melantik prajurit yang naik pangkat, pada kesempatan tersebut Dandim 0815 juga melepas sejumlah prajurit yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). “Terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama bertugas di Kodim 0815,” demikian disampaikan Dandim kepada para prajurit yang menjelang purna tugas.

Baca Juga :  Bupati Ikfina Silaturahmi Idul Fitri Ke Sejumlah Ulama Di Kabupaten Mojokerto

Tak lupa Abituren Akmil Angkatan 2000, juga mengucapkan selamat kepada Ibu Persit, atas kenaikan pangkat suaminya. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Ibu Persit yang suaminya menjelang purna tugas.

Terpisah, Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 0815 Mojokerto Kapten Czi M. Saikhu Anwar, menerangkan, prajurit Kodim 0815 Mojokerto yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi periode 1-10-2019 berjumlah 74 orang ditambah satu orang PNS.

“Dari jumlah tersebut, untuk kenaikan pangkat reguler ada 65 orang dengan rincian 64 prajurit (Tamtama dan Bintara) serta satu orang PNS. Selain kenaikan pangkat reguler ada 10 prajurit yang menerima kenaikan pangkat penghargaan, yakni 9 personel Bintara dan satu Pama ke Pamen,” bebernya.

Baca Juga :  Pengaturan Lalu Lintas Sore Hari, Bentuk Pelayanan Polri Kepada Masyarakat

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin, para Danramil jajarran dan Perwira Staf, Perwakilan Bintara, Tamtama, dan PNS. Tampak pula Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Dim 0815 Ny. Rina Hermawan beserta pengurus, anggota Persit yang suaminya naik pangkat dan purna tugas. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *