Penetapan Calon Anggota BPD Desa Upang Marga kecamatan Air Salek Berlangsung hikmat

Banyuasin - majalahglobal.com : Badan Permusyawaratan Desa(BPD),Adalah Lembaga Perwujudan Demokrasi dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang dalam fungsinya Berperan Sebagai Parlemen.Anggota BPD merupakan Perwakilan dari Penduduk desa bersangkutan, Berdasarkan keterwakilan wilayah yang di tetapkan secara Musyawarah dan Mufakat.

Sebagai tempat berdemokrasi desa, Anggota BPD di pilih dari dan oleh Penduduk Desa yang telah memenuhi syarat.Sedangkan pimpinan di pilih oleh anggota BPD, Sesuai Dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No 110 tahun 2016 Tentang Badan Permusyawaratan Desa.

Pada tgl(09/09/2019),Telah di selenggarakan Musyawarah Desa untuk menetapkan Anggota BPD terpilih masa bakti 2019_2025.Acara berlangsung di Kantor Desa Upang Marga kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin.Hadir dalam Rapat tersebut Antara lain Panitia Penjaringan Anggota BPD,Calon anggota yang telah terpilih,Tokoh masyarakat,Pemuda,ketua RT serta Tim penggerak PKK dan Anggota BPD pada waktu sebelumnya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Upang Marga"Syaiful Lizan S.ip,M.si.Menyampaikan Bahwa fungsi BPD adalah membahas dan menyepakati Rancangan Desa,Selain Menampung serta menyalurkan aspirasi masyarakat juga melakukan pengawasan terhadap kinerja Kepala desa.Dalam gelaran pemilihan Calon Anggota BPD yang di mulai pada(03/09/2019) telah berhasil menetapkan nama Anggota terpilih di antaranya.(1). Hikmah.(2).Samsuri.(3).Raisa Nanang.(4).Romi.(5).Mardia.(6).Wika Wiryanti dan Satu keterwakilan Perempuan Mega Sustalia.

Selanjutnya Anggota BPD yang telah di tetapkan,akan di usulkan Pelantikannya ke pemerintah Kabupaten Banyuasin lewat kecamatan Air Salek masa Bakti 2019_2025.dirinya pun berharap di dalam menjalankan tugasnya selalu di berikan kemudahan serta kelancaran dalam mengemban amanah yang di berikan masyarakat. (Tri Sutrisno)
Malang
Ponorogo

 







Atas