Motivasi Petani Serka Sudirman Bantu Penyiapan Tanam Padi

Mojokerto – Untuk memberi motivasi dan semangat kepada petani dalam percepatan tanam Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815 Mojokerto Serka Sudirman tanpa canggung turun lansung membantu petani menyiapkan bibit padi siap tanam (Ndaut) di Desa Klinterejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (24/09/2019).

Kegiatan cabut benih ini berlangsung di lahan milik Abdul Haris, salah satu anggota Poktan Tani Raharjo, Desa Klinterejo, Sooko yang ditanami jenis padi varietas Ciherang, yang diperuntukan untuk lahan siap tanam seluas setengah hektar.

Di sela-sela kegiatan, Serka Sudirman mengungkapkan, kegiatan pendampingan yang dilakukannya merupakan tugas tambahan dalam rangka mengoptimalkan percepatan tanam. “Selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) dirinya berkewajiban membantu masyarakat di desa binaan,”ujarnya.

Baca Juga :  Maksimalkan Program Ketahanan Pangan, Babinsa Pos Ramil Mojoanyar Bareng Poktan Tanam Jagung 2 Ha

Selain itu, masih lanjutnya, pendampingan yang dilakukanya bertujuan membantu sekaligus mengawal kelancaran proses produksi pangan sehingga target pencapaian swasembada pangan dan ketahanan pangan di desa binaan dapat diwujudkan.

Secara terpisah, Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto menjelaskan, dengan adanya pendampingan kepada para petani oleh Babinsa ini, maka akan terus terjalin hubungan emosional yang harmonis antara Babinsa dengan petani sebagai warga binaan.

“Namun demikian, tentunya Babinsa juga tidak terbatas pada kegiatan mendampingi petani, akan tetapi tetap turun ke desa memantau dan mengikuti kegiatan kemasyarakatan guna pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah,” terang Danramil. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *