Meski Sempat Dihentikan Paksa Oleh Kades, HUT Sekilas Media Tetap Berjalan Sukses

Mojokerto – majalahglobal.com : HUT Sekilas Media yang ke 3 tetap berjalan mulus dan lancar, meski awalnya sempat diprotes Kepala Desa (Kades) Mlaten berdalih tak ada ijin dari nya, sehingga ada salah satu warga yang turut protes.

Acara yang sangat seremonial dan sangat membuat antusias banyak warga ini langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Pungkasiadi bersama para OPD, tak hanya itu Wakapolres Mojokerto Kota, Pasi Intel Kodim 0815 Mojokerto, Kepala penerangan Korem 082/CPYJ, juga Kapolsek beserta Camat Puri juga turut hadir, serta berbagai ucapan karangan bunga dari apolres Mojokerto, Kasat Reskrim Polres Mojokerto, Kapolres Sidoarjo, SPBU Gajahmada, DPC PAMMI Mojokerto, Republik News, Majalah Global & Studio Global juga turut mewarnai gebyar peringatan HUT Sekilas media yang ke 3 tahun.

Apalagi dalam acara kali ini, selain mengucapkan rasa syukur ditandai dengan potong tumpeng, juga ada bagi-bagi bingkisan kepada para janda tua dan anak yatim yang ada di Desa Mlaten atau di lingkungan kantor Redaksi.

“Saya sendiri heran ada apa dengan kepala Desa Mlaten Dwi Siswarini, acara mau dimulai kok malah protes seakan – akan acara tak boleh dilanjut, katanya ada salah warga yang protes,” jelas Nyoto Wibowo selaku pimpinan Redaksi Sekilas Media.

Dijelaskan Wibowo, bila acara ini dikatakan tak ada ijin, itu tidak benar, ijin sudah saya kantongi dari pihak kepolisian.

Baca Juga :  Kodim 0815/Mojokerto Gelar Apel Pengecekan Personel Paska Libur Lebaran

“Saat saya minta rekom kepihak Desa, memang Kades kebetulan ada agenda rapat ke Surabaya, entah rapat apa, sehingga surat pengantar ke pihak Kepolisian langsung dihandle dan di tandatangani oleh Sekretaris Desa Mlaten mas Arif, mengingat acara ini bersifat positif, apalagi menghadirkan jajaran Forkompimda, Sekdes Arif langsung berani merekom.

“Meski surat sebelumnya sudah di tanda tangani Sekdes, sebelum hari peksanaan acara, kami juga sempat sowan Ke Kades bahwa untuk acara besuk, ijin sudah dikeluarkan pihak Kepolisian, saat itu Kades bilang iya, hal yang biasa ketika pucuk pimpinan tak ada, lantas di handle Sekretaris nya,” ujar Nyoto Wibowo.

Tak menyangka ketika wabup mau datang, Kades membuat ulah mendatangi acara dengan marah-marah yang dituju adalah Sekdes dan pimpinan redaksi katanya ada warga yang komplain, ketika ditanya warga yang mana, Kades tak bisa menyebutkan.

“Saya ini kepala Desa tak harus memberitahu siapa yang komplain ke saya. Sampean membuat acara seperti ini mestinya harus mengumpulkan semua RT diajak bicara setuju atau tidak,” ketus Kades saat itu, Sabtu (28/9/2019).

Baca Juga :  Mutasi Jabatan Danramil, Kodim 0815/Mojokerto Terjunkan Tim Verifikasi

Sementara, pimpinan RT 05 Sempat membantah bila acara HUT sekilasmedia tak memberitahu lingkungan.

“Saya sudah diberi tahu dan dipamiti ijin bahkan saya menambahkan serangkaian acara ditambah dengan kegiatan senam ibu-ibu Perum Indraprasta, yang semua biaya akan ditanggung Sekilas media, sebab acara tepatnya ada dilingkungan RT 05,” kata ketua RT 05 lingkungan Indraprasta.

Terpisah, Soal ulah Kades yang kurang benar ini, Camat Puri Nalurita berjanji bakal memanggil secara dinas ke kantor Kecamatan, guna memberikan pengarahan dan pembinaan, Senin (30/9/2019).

Sekedar diketahui, mestinya Kades harus bangga ada warganya yang bisa menghadirkan wakil Bupati, bukannya malah tidak mau hadir dan protes dengan acara tersebut. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *