Ini Karya Bakti Dan Bakti Sosial Kodim Kediri Dalam Rangka HUT TNI Ke-74

KEDIRI - Jelang puncak acara HUT TNI ke-74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2109 mendatang, Kodim Kediri mengadakan berbagai kegiatan. Tercatat ada 2 kegiatan yang sudah dilakukan, yaitu karya bakti penghijauan dan bakti sosial pelayanan KB gratis (rabu,25/9/2019)



Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Arh Ajir menjelaskan, kedua kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-74, diadakan didua tempat dan waktu yang terpisah. Untuk karya bakti penghijauan diadakan di areal perkebunan PTPN XII yang berlokasi di Desa Puncu, Kecamatan Puncu. Sedangkan bakti sosial pelayanan KB diadakan di UPTD Puskesams Sambi, Kecamatan Ringinrejo.



Karya bakti penghijauan dilaksanakan pada 20 September 2019 lalu, dan fokus penghijauan berada di sekitar areal tanggul Sungai Ngobo. Dipilihnya lokasi tersebut, dikarenakan areal itu masuk kategori daerah rawan banjir lahar dari Gunung Kelud.



Jumlah tanaman yang ditanam pada penghijauan ini, tercatat 4.000 bibit pohon trembesi, dengan melibatkan Kodim Kediri selaku penyelenggara, bersama Polsek Puncu, Kecamatan Puncu, warga Desa Puncu, serta pihak PTPN XII.



Karya bakti penghijauan ini diikuti Dandim Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno bersama Danramil Puncu Kapten In Sutrisno. Saat pelaksanaan, Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno secara resmi membukanya.



Kegiatan yang diadakan pada hari ini atau tepatnya 25 September 2019, Kodim Kediri bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Sambi, dan dalam pelaksanaannya, pelayanan KB difokuskan bagi masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Kandat dan Ringinrejo.



Tercatat 105 orang terdaftar dalam pelayanan KB ini, namun usai melewati test kesehatan, hanya 80 orang yang ikut serta, yaitu 25 orang untuk jenis pelayanan KB IUD dan 55 orang untuk pelayanan KB implant.



Bakti sosial itu sendiri disaksikan langsung Kasdim Kediri Mayor Czi Gatot Palwo Edibersama Danramil Kandat Inf Sunarjo. Saat pelaksanaan, Babinsa Koramil Kandat mengantar jemput seluruh akseptor KB, baik dari rumah menuju puskesmas, hingga dari puskesmas kembali kerumah mereka masing-masing. Antar jemput tersebut dilakukan bekerjasama PLKB tiap-tiap desa. (Jayak/abdul)
Malang
Ponorogo

 







Atas