Hadiri Haul, Danpos Mojoanyar Ajak Perkokoh Persatuan & Kesatuan

Mojokerto, – Untuk mempererat jalinan silaturahmi  dengan segenap tokoh dan komponen masyarakat di wilayah binaan, Danposramil Mojoanyar Kodim 0815 Mojokerto, Lettu Inf Akhmad Rifa’i menghadiri Pengajian Umum di Pondok Pesantren Baitul Yakin Al-Hasan, Dusun Kuripan RT 05 RW 04 Desa Jumeneng, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Senin (16/09/2019) malam.

Pengajian Umum dalam rangka Haul Ke-5 Kyai Haji Hasan Bisri  yang merupakan pendiri Pondok Pesantren Baitul Yakin Al-Hasan, dihadiri Camat Mojoanyar diwakili  Kasi Kesra H. Buyani, SH., Kapolsek Mojoanyar diwakili Babhinkamtibmas Bripka Galis, Babinsa Jumeneng Serda Supardi, dan Perangkat Desa Jumeneng.

Pada kesempatan tersebut, Danposramil Mojoanyar, Lettu Inf Akhmad Rifa’i, dalam sambutannya, diantaranya mengajak untuk menjaga dan memelihara kerukunan dan kekompakan. Terwujudnya kerukunan di lingkup desa akan mendukung terciptanya persatuan dan kesatuan di tingkat daerah maupun  nasional.

Baca Juga :  Tinjau Bakal Lokasi TMMD Tahun 2025, Kodim 0815/Mojokerto & Pemkab Siap Bersinergi

Bila kilas balik sejarah, NKRI ini dibangun dari perjuangan seluruh komponen bangsa, baik para kyai, ulama, santri dan semua golongan bersama Laskar Pejuang. “Untuk itu hasil perjuangan yang sudah diwujudkan dalam bentuk kemerdekaan ini wajib kita pertahankan dan isi dengan kegiatan positif demi kejayaan dan keutuhan NKRI,” ajaknya.

Danposramil Mojoanyar juga menghimbau agar seluruh warga masyarakat berpartisipasi aktif dalam menciptakan wilayah yang aman dan kondusif, karena keamanan wilayah Mojoanyar ini merupakan tanggung jawab bersama.

Pantauan di lapangan, kegiatan pengajian umum tersebut diisi dengan tausiyah oleh KH. Hasyim Khambali dari Gresik dan Hj. Siti Hajar dari Mojokerto serta pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Turut hadir dalam acara tersebut, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan ratusan warga masyarakat setempat.(jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *