3 Tersangka Spesialis Pencurian di 18 TKP ini Berhasil Diamankan

Mojokerto – majalahglobal.com : Setelah mendapat laporan tentang kejadian pencurian dan pemberatan yang terjadi di toko swalayan Laura dusun karangsari desa blimbingsari kecamatan Sooko kabupaten Mojokerto dan gudang Indomarco di Pekukuhan Mojosari. Team Resmob bergegas mendatangi TKP, kemudian dari hasil analisa dan rekaman CCTV Team Resmob berhasil mendapat petunjuk dan menangkap ketiga pelaku.

Pelaku pertama yakni, Agus Haryanto asal Jombang (49), pelaku kedua yakni, Muhammad Toheri asal Sampang (44) dan pelaku ketiga yakni, Harso asal Jombang (37).

Dalam konferensi persnya, Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Hariyatno mengatakan jika kasus ini merupakan kejadian pada tanggal 2 September pukul 3 dini hari. Saat itu anggota resmob kami menangkap pelaku curat yang selama ini meresahkan kita. Pelaku merupakan spesialis lintas kabupaten.

Baca Juga :  Wabup Subandi Bertekad akan Menuntaskan PTSL di Kabupaten Sidoarjo

“Ada 18 tkp dari 7 kota yang berhasil mereka sikat. Karna mereka melakukan perlawanan, maka kami berikan tembakan terukur. Sasarannya adalah gudang-gudang barang. Contohnya seperti gudang indomaret. Mereka mengambil barang-barang yang mudah dijual, contohnya yakni rokok,” terang Kapolres Mojokerto, Senin (23/9/2019) di Mapolres Mojokerto.

Lebih lanjut, Kapolres Mojokerto AKBP Setyo Koes Hariyatno juga mengatakan jika tersangka sudah beraksi sejak tahun 2018. Di kota dan kabupaten Mojokerto sendiri ada 10 TKP.

“Caranya dia jebol tembok. Dari barang-barang yang mudah dijual tersebut, ketiga pelaku tersebut berhasil mendapatkan kurang lebih 15 juta dalam setiap TKP,” pungkas Kapolres Mojokerto. (Jayak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *