Pemkab Mojokerto dan Kapolres Gelar Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Vidcon Kapolri

MOJOKERTO – MG : Pemerintah Kabupaten Mojokerto dan Kepolisian Resor (Polres) Mojokerto, menggelar rapat koordinasi tindak lanjut vidcon (video conference) dengan Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian terkait pengendalian harga barang di daerah. Rapat ini dihadiri oleh Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa, Kamis 11 Agustus 2016 pagi di Desa Penanggungan, Kecamatan Trawas.
    
Bupati dalam sambutan mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur dengan visi misi Kapolri Tito Karnavian dalam program 100 hari. Bupati juga mengucapkan terimakasih, atas bantuan dan berperan dalam membantu mengantisipasi gejolak harga bahan pokok di pasaran, dan mencegah penimbunan yang dilakukan pelaku usaha di lapangan.
    
“Kami di daerah sangat bersyukur atas peran Polri yang ikut membantu mengantisipasi gejolak harga bahan pokok di pasaran, khusunya di Kabupaten Mojokerto. Pengendalian harga barang di daerah juga telah sesuai dengan arahan Presiden dan melibatkan seluruh elemen terkait, yang mencakup juga di dalamnya tentang pemerataan distribusi barang, penananaman modal, iklim investasi di daerah dan percepatan pembangunan,” ucap bupati.
    
Bupati menyampaikan pula bahwa Presiden Jokowi telah menginstruksikan 52 persen dari total APBD harus diarahkan ke sektor fisik. Menurutnya kegiatan  bersifat seremonial, seyogyanya bisa dikurangi untuk kemudian dialihkan ke pembangunan fisik yang nyata.
    
“52 persen dari total APBD akan kita pakai untuk pembangunan sektor fisik. Ini adalah instruksi Presiden Jokowi. Kegiatan seremonial tetap ada, namun sektor fisik lebih kita genjot. Pembangunan infrastruktur jalan, kita perkirakan kurang 45 persen lagi. Satu hingga dua tahun ke depan, Insyallah akan rampung semua. Tolok ukur kemajuan daerah dilihat dari percepatan pembangunan sarana prasarana. Kita mau penuhi itu semua dengan baik,” jabar bupati.
    
Kapolri Jendral (Pol) Tito Karnavian sendiri melakukan rapat koordinasi (rakor),  dengan sejumlah Menteri Ekonomi Kabinet Kerja dan Lembaga Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU), dan melakukan vidcon dengan jajaran Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia  pada 8 Agustus lalu.
    
Rakor tersebut dihadiri  Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, Dirjen Bea Cukai Kementrian Keuangan, Heru Pambudi, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Thomas Lembong serta Ketua KPPU, Syarkawi Rauf.
    
Kapolres Mojokerto, AKBP Boro Windu Danandito, mengaku bangga dengan kegigihan Bupati Mojokerto yang selama dua periode jabatan tetap konsisten visi misi bidang pembangunan infrastruktur.
    
“Saya banyak mendengar tentang keuletan Bapak Bupati sejak awal periode pertama menjabat (tahun 2010). Beliau konsisten dengan target percepatan pembangunan infrastruktur, yang hingga periode kedua kali ini bakal segera dirampungkan. Jujur saya merasakan hasil tersebut, contoh sederhana adalah kemudahan yang saya dapat ketika bertugas lapangan. Patroli menjadi mudah karena dukungan infrastruktur jalan yang prima, ini sangat membantu tugas kami. Terkait vidcon dengan Pak Kapolri, Presiden Jokowi sendiri telah menugaskan kami untuk menindak tegas bila ditemui penimbunan maupun kartel-kartel,” ungkap Boro.
    
Hadir pula dalam rapat ini Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, Sulistyowati, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Bambang Purwanto, Muspika Trawas, dan beberapa SKPD terkait lainnya. (Jay/Adv)
Baca Juga :  KONI Kabupaten Mojokerto Gelar Turnamen Bola Voli Piala Bupati Mojokerto Cup 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *