Bupati Mojokerto Terus Melakukan Peninjauan Desa Guna Pemerataan Pembangunanan

MOJOKERTO – MG : Bupati bersama SKPD dan jajaran, terus melakukan tinjauan Rembug Desa demi pemerataan pembangunan yang sesuai harapan. Hal tersebut juga diterapkan untuk desa-desa yang secara letak dan jarak, bahkan tidak terlalu jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Mojokerto. Desa Puri Kecamatan Puri yang memiliki 4 dusun yakni Dusun Sawo, Temon, Tegalsari, dan Puri ini memiliki kondisi jalan poros dan jalan usaha tani yang nyaris rusak berat dan sukar dilewati kendaraan besar. Temuan ini kembali didapati oleh Bupati MKP dalam sidak Rembug Desa selanjutnya, yakni pada Rabu 15 April 2015.
    
Jalan poros yang menghubungkan Desa Puri dengan desa lainnya seperti Desa Mlaten, terpantau rusak dan masih dalam kondisi berlumpur sepanjang kurang lebih 2,3 Km. Begitupun Dusun Tegalsari yang mengalami kerusakan jalan poros sepanjang kurang lebih 1 Km. Masyarakat menginginkan agar jalan-jalan tersebut di cor demi pertimbangan ketahanan yang bisa lebih lama. Bupati berjanji akan mengucurkan dana BK Desa sebesar Rp 1 M lebih, dan Rp 385 juta berasal dari ADD.
    
Dinas PU Cipta Karya diminta untuk segera menangani temuan ini, dan mengkoordinasikannya lebih detail lagi dengan pihak desa. Kepala Desa Puri, Jupri, berkali-kali menegaskan pada Bupati bahwa kerusakan jalan poros yang terjadi di  Puri harus segera ditangani dengan cepat. “Kami mohon dengan sangat pada Pak Bupati, untuk segera mengambil langkah cepat terkait temuan ini. Masyarakat sangat terhambat dengan kerusakan jalan ini, sehingga aktivitas dan laju perekonomian masyarakat terkena efeknya”, ujar Jupri bersemangat. (Jay)

Baca Juga :  Dandim 0815/Mojokerto Bareng Forkopimda Cek Kesiapan Pos Pam Lebaran 1445 H

Berita Majalah Global Edisi 043, April 2015 :

Walikota Mojokerto : Pemkot Mojokerto Dukung Kebijakan PPDB Real Time Online
Bupati Mojokerto Terus Melakukan Peninjauan Desa Guna Pemerataan Pembangunanan
Dapat Dana APBD Jatim Rp 5 M, Muktamar NU Jangan Ditunggangi Politik
Menpora Bentuk Tim Transisi, Timnas Diambil Alih KONI dan KOI
Si Raja Dangdut Rhoma Irama Nyalon Ketua Umum PBB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *